Bek jangkung milik Lille, Jose Fonte, melayangkan pujian setinggi langit kepada winger muda Nicolas Pepe. Fonte mengatakan bila koleganya itu mempunyai kualitas untuk memperkuat klub-klub top dunia, sebut saja Barcelona dan Real Madrid.

Musim 2018-2019 menjadi musim kejutan bagi Lille di ajang Ligue 1 Prancis. Setela 10 pertandingan berjalan, mereka sukses menempati peringkat kedua klasemen sementara dan masih bersaing ketat dengan tim teratas Paris Saint-Germain.

Salah satu faktor dari performa apik Lille ialah kehadiran sosok Nicolas Pepe. Pemain multi talenta ini tercatat sudah menyumbangkan tuju gol plus enam assist dalam 10 penampilan liga musim ini.

Fonte yakin betul bahwa pemain kelahiran 23 tahun lalu tersebut mempunyak kapasitas yang cukup untuk memperkuat deretan klub-klub terbaik dunia. “Dia Pepe bisa meningkat satu level lebih tinggi,” ujar Fonte kepada RMC Sport.

nicolas pepe 2018

Fonte menyebutkan bila Pepe adalah salah satu talenta besar yang pernah ia jumpai dan diyakini cuma masalah waktu saja sebelum dia berseragam tim kuat Eropa.

“Pepe adalah seorang pemain dengan kualitas yang hebat. Dia mampu bermain di klub sebesar Real Madrid atau Barcelona, atau tim manapun di dunia ini.”

“Akan tetapi harus diingat bahwa dia harus terus berkembang serta tetap rendah hati supaya pertumbuhan kariernya meningkat. Itu merupakan cara dia dalam menjaga performa di tingkat tertinggi, satu al yang pasti bawa dia punya bakat luar biasa.”

Fonte pribadi meliat Pepe belum punya visi dan pola main yang matang. Oleh karena itu tugas bagi si pemain berusaha lebih keras lagi supaya suatu saat bisa menjadi pemain terbaik dunia.

“Dirinya masih harus mengembangkan beberapa faktor pemainan seperti saat harus bertahan dan pemahaman strategi. Ia sangat luar biasa ketika menyerang, tapi seorang pemain tugasnya bukan hanya tentang menyerang.”

“Manajer sedang berusaha membantunya untuk memperbaiki sisi dia ketika bertahan. Apabila dia mampu membenahi cara ketika bertahan, tentu hal tersebut bisa membantu kami dari perbuahan bertahan ke menyerang. Andaikan hal tersebut ditingkatkan dua atau tiga musim lagi, dia akan berada di level paling tinggi.” tandasnya.

Lille sendiri diberitakan takkan mempertahankan si pemain karena sekarang ini kondisi finansial klub sedang terpuruk sehingga mereka diwajibkan melepas sejumlah pemain.