Penyerang veteran Arsene Wenger kabarnya segera memulai kembali karier kepelatihannya dengan membesut tim besar Serie A Italia, AC Milan, sebagai pengganti Gennaro Gattuso.

Sekarang ini Wenger memang belum melatih satu klub pun setelah angkat kaki dari Arsenal pada akhir musim lalu. Ia sempat dihubungkan dengan sejumlah klub besar, namun sampai detik ini tidak ada klub yang benar-benar mengontraknya.

Wenger sempat berkata beberapa hari lalu bahwa dirinya belum berniat untuk pensiun dan akan kembali melatih. Manajer berusia 69 tahun tersebut bahkan mengirim sinyal siap berkarier lagi awal tahun depan.

Menurut kutipan France Football, Wenger dikabarkan semakin dekat ke San Siro. Kedua belah pihak disebut-sebut telah menggelar pertemuan selama beberapa waktu. Pembicaraan ini diklaim segera mencapai kata sepakat.

Kondisi terkini Milan sejatinya tebilang cukup kondusif. Akan tetapi bos klub Elliot Management Corporation dikabarkan merasa bila kiprah timnya sekarang ini jauh di bawah ekspetasi awal.

arsene wenger 2018

Merapatnya The Professor ke rival sekota Inter Milan ini juga dipengaruhi oleh dua sosok ayah dan anak, Paul dan Gordon Singer. Sebagai informasi bila dua orang ini adalah fans Arsenal.

Bahkan disebut oleh sejumlah sumber, kedatangan Wenger ke Milan ini sebenarnya sudah resmi dan tinggal menunggu waktu saja untuk mengumumkannya.

Wenger bakala menggusur kursi pelatih kepada Milan yang sekarang ini dipegang oleh Gattuso. Akan tetapi Wenger akan diberikan peran lebih besar.

Wenger punya hak untuk bekerja sama dengan direktur olahraga Milan, Leonardo. Dua orang ini amat menentukan keputusan yang ditempuh klub di masa mendatang.