Berita gembira datang dari kubu Manchester United. Raksasa Liga Inggris tersebut sudah sepakat untuk menambah durasi kontrak salah seorang pemainnya, Luke Shaw, hingga tahun 2023 mendatang.

Luke Shaw sudah mengenakan seragam kebesaran Manchester United sejak tahun 2014 silam usai direkrut dari Southampton dengan mahar tinggi senilai 30 juta poundsterling. Angka itu terbilang tinggi karena usianya masih 19 tahun saat itu.

Sosok Shaw sendiri cukup sering diperbincangkan musim lalu, tapi bukan karena faktor performanya di atas lapangan. Dirinya menjadi sasaran kritik pedas dari manajer tim, Jose Mourinho dan sering dibangku cadangkan.

Musim ini Shaw mulai mendapatkan kembali tempatnya di skuat utama Setan Merah. Total dari sembilan pertandingan di berbaga ajang sampai detik ini dan juga mampu menyumbangkan sebiji gol serta satu assist.

Penampilan oke tersebut membuat klub menghadiahkan kado manis. Pihak manajemen memutuskan menyodorkan kontrak anyar dan mengikat sang pemain sampai 2023 mendatang plus opsi perpanjangan setahun.

“Jujur saja saya merasa amat bangga setelah menandatangani kontrak baru dan saya ingin terus berada di klub besar ini,” ujar Shaw seperti yang dikutip dari situs resmi klub.

luke shaw manchester united 2018

“Saya berharap semua orang mengetahui bila saya selalu mengeluarkan seluruh kemampuan untuk membalas budi dan memberikan kesuksesan di tahun mendatang,” tutupnya.

Kendati sempat melancarkan kritik padanya, akan tetapi Mourinho mengklaim jika Shaw memang layak mendapat kontrak anyar. Pasalnya si pemain sudah bekerja keras dan memperlihatkan perkembangan signifikan.

“Luke amat layak mendapat kontrak baru. Dia memahami proses perkembangannya, bekerja amat keras di tiap tingkat dan selalu yakin pada kemampuan sendiri,” tutur Mourinho.

“Usia Luke masih muda dan dia akan berkembang setiap harinya. Dia harus bangga pada kemampuannya sendiri. Saya gembira kami tetap menjaga pemain Inggris muda potensial yang punya prospek cerah,” tandasnya.

Kita tahu bila Luke mengalami cedera dalam kemenangan dramatis atas Newcastle United beberapa waktu kemarin. Ada keraguan dia bisa bermain di partai lanjutan Liga Inggris kontra Chelsea hari Sabtu nanti.