Info Bola Terbaru – Memang sangat sering Manchester United gagal membawa pulang tiga angka ketika berhadapan dengan tim yang secara statistik bisa dengan mudah dikalahkan. Menurut pandangan Jesse Lingard, permasalahan itu ada di faktor mentalitas.

Dalam lanjutan pertandingan bola Premier League Inggris pekan lalu, Setan Merah dipaksa tunduk di kandang Watford, sebuah hasil yang mengejutkan. Pasukan armada Ole Gunnar Solskjaer kalah dua gol tanpa balas.

Harusnya The Red Devils bisa dengan mudah mendapatkan kemenangan pada laga itu, apalagi jika kita lihat dari posisi di tabel klasemen sementara. Sebagai informasi untuk kalian, Watford kini menjadi juru kunci klasemen dan sudah kalah sebanyak 10 kali.

Statistik itu amat sangat berbeda dengan hasil yang didapatkan ketika menghadapi klub-klub top. Sebelumnya Anthony Martial dan kolega berhasil mempecundangi Tottenham Hotspur dan Manchester City cuma dalam kurun waktu satu pekan saja.

Jelas sekali kekalahan itu menimbulkan tanda tanya besar dan Lingard merasa sudah tahu apa jawabannya. Dikatakan oleh pemain berusia 27 tahun tersebut bahwa kendala utama Manchester United sekarang ini terletak pada mentalitas.

“Ini adalah perasaan yang aneh. Mungkin saja permasalahan terletak pada mindset. Mungkin yang jadi kendala kami ialah mentalitas ketika masuk ke Dalam sebuah pertandingan dan berpikir jika kami sudah menang,” ujar Lingard kepada Daily Mail.

“Andaikan kami mampu menjaga mentalitas serta konsistensi seperti yang kami tunjukkan menghadapi City dan Tottenham, saya tidak lihat adanya alasan kenapa kami gagal untuk memenangi setiap laga,” lanjutnya.

“Nampaknya hal yang harus kami rubah disini adaah mentalitas. Guna mempertahankan konsistensi di sisa kompetisi ketika menghadapi tim papan tengah, kami wajib menerapkan mental seperti ketika menghadapi City dan Tottenham,” tambahnya.