Kepergian Zinedine Zidane ternyata tidak membuat sedih semua orang, ada pula yang beruntung dengan kepergian Zidane, dia adalah gelandang Real Madrid asal Spanyol, Dani Ceballos. Kenapa?

Dani Ceballos bergabung dengan Los Blancos dari Real Betis musim lalu, tetapi gagal masuk ke tim utama Real Madrid di bawah asuhan Zidane, hanya menjadi starter dalam empat pertandingan La Liga Spanyol sepanjang musim lalu.

Pemain berusia 22 tahun itu mengklaim bahwa dia sudah bekerja keras untuk mendapatkan jam terbang yang lebih banyak, sementara dia juga mengerjakan latihan fisik dengan pelatih pribadi usai kehilangan sentuhannya akibat terlalu lama duduk di bangku cadangan.

Gelandang itu telah bermain dalam tiga dari empat pertandingan liga Real Madrid musim lalu dan baru-baru ini dipanggil kembali masuk ke skuad Spanyol.

“Panggilan ke tim nasional Ini adalah sesuatu yang perlu dia jelaskan, kenapa saya tidak tidak diberi kesempatan masuk di tim utama. Saya bekerja keras dan itu tidak terasa penting untuk dia, sangat menyedihkan.” tegas Ceballos kepada Radio Marca.

“Ada saat di mana saya sudah menyerah. Kami tertinggal 15 poin (dari puncak) La Liga dan hanya tersisa Liga Champions, tetapi tetap saja saya tidak masuk ke dalam susunan pemain. Jika Zidane terus bertahan [di Bernabeu] maka saya jelas akan mencari jalan keluar, tetapi semuanya berbeda dengan kedatangan Julen.”

Dani Ceballos sudah dua kali bermain sepanjang musim ini, satu kali dia bermain sejak menit pertama dan satu lagi bermain sebagai pemain cadangan. Secara keseluruhan, Ceballos sudah bermain selama 83 menit musim ini.

Dari catatan yang dilansir oleh Whoscored.com, Dani Ceballos memiliki kekuatan dalam menggiring bola, mempertahankan bola, ikut bertahan dan melakukan tekel terhadap pemain lawan. Kelemahannya adalah finishing di depan gawang, duel-duel udara, serta melakukan umpan-umpan silang.