Berita Bola Terbaru – Sektor pertahahan menjadi area yang wajib ditambal oleh Arsenal di jendela transfer Januari ini. Satu cara yang harus mereka tempuh ialah mengucurkan dana besar demi demi mendapatkan pemain baru.

Sebagaimana kita tahu bersama jika The Gunners sepanjang kompetisi musim ini telah kemasukan sebanyak 30 gol. Catatan itu yang menyebabkan mereka kini terpaku di posisi 10 klasemen sementara Premier League Inggris.

Akhir-akhir ini barisan belakang mereka mulai menunjukkan perbaikan. Mereka sukses mencatatkan dua clean sheet dari lia kali bertanding, termasuk juga ketika berhasil menggulung Manchester United dua gol tanpa balas baru-baru ini.

Meski demikian tetap saja, sektor pertahanan harus mendapat sogokan pemain yang lebih baik dari sekadar David Luiz saja. Sebab dalam lima pertandingan itu mereka kemasukan enam kali.

Berbelanja bek baru tentu menjadi jalan keluar yang sangat cocok andai mereka ingin memperkokoh barisan belakang untuk paruh kedua musim. Belakangan mereka kerap dihubungkan dengan penggawa RB Leipzig, Dayot Upamecano.

Arsenal memang sudah menyodorkan proposal kepada pemain tersebut pada musim panas lalu dengan mahar senilai 55 juta euro, tapi pihak RB Leipzig menolaknya secara mentah-mentah. Pastinya Tim Gudang Peluru butuh uang lebih banyak lagi untuk memboyongnya.

Pihak manajemen lantas mengalihkan fokusnya ke pemain yang lebih terjangkau yaitu Jerome Boateng. Dari informasi berita bola terlengkap jika Meriam London telah mengadakan diskusi dengan Bayern Munchen sebagai klub pemilik terkait peluang transfernya.

Dalam sumber yang sama menyebutkan Die Roten membuka pintu keluar bagi bek berusia 31 tahun itu pergi, syaratnya adalah mereka harus menerima proposal transfer lebih dari 15 juta euro.