Wembley Yang Sudah Ramah Untuk Tottenham dan Kane

Tottenham Hotpsur

Kemenangan atas Liverpool terasa sangat spesial untuk Tottenham Hotspur dan Harry Kane yang sama-sama mengakhiri rekor buruknya di stadion Wembley.

Pada laga pekan kesembilan yang diselenggarakan hari Minggu (22 Oktober 2017) malam WIB, Tottenham Hotspur menang dengan skor telak 4 – 1 atas The Reds. Kane tampil sebagai bintang dengan dua gol dicetaknya, sementara sisanya dibuat Son Heung-Min dan Dele Alli. Satu gol balasan Liverpool dibuat Mohamed Salah.

Hasil ini membuat The Lilywhites menempel Manchester United di posisi ketiga klasemen dengan perolehan 20 poin, sama tapi kalah dalam selisih gol. Tak hanya tiga poin yang membuat Tottenham puas, namun juga rekor yang baru saja dicatat oleh mereka.

Dalam data yang dilansir oleh Opta, laga Tottenham Hotspur vs Liverpool ini ditonton oleh 80.827 pasang mata yang memecahkan rekor jumlah penonton terbanyak dalam sejaarah Premier League. Sebelumnya rekor ini dipegang oleh Manchester United.

Di bulan Maret 2007, partai Manchester United melawan Blackburn Rovers di Old Trafford disaksikan langsung oleh 76.098 orang. Yang makin terasa spesial untuk Tottenham Hotspur adalah karena ini merupakan kemenangan kandang kedua beruntun setelah pekan lalu mengalahkan Bournemouth 1-0.

Pasalnya sebelum ini Tottenham Hotspur kerap kesulitan jika tampil di Wembley Stadium dengan dua hasil imbang dan satu kali kalah. Bahkan jika dijumlahkan dengan laga kompetisi Eropa musim lalu, The Lilywhites hanya menang sekali di Wembley saat menjamu CSKA Moskow Desember 2016.

Sementara untuk Harry Kane, dua golnya dalam pertandingan melawan Liverpool tadi malam sukses mengakhiri puasa golnya di Stadion Wembley. Sebelum ini, Kane mencetak gol dari total 28 percobaan di partai kandang Premier League musim ini.

“Stadion Wembley mulai terasa seperti rumah kami sendiri, kemenangan dan kepercayaan diri ini sangat penting bagi kami,” jelas manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, seperti yang dilansir dari Sky Sports.