Manchester United mendapat alarm dari pihak Tottenham Hotspur dalam soal ketertarikannya terhadap Toby Alderweireld. Hal ini dikatakan wajar karena durasai kontrak akhir sang pemain akan berakhir dalam dua hari ke depan.

Alderweireld sejatinya masih memiliki nilai kontrak dengan Tottenham hingga musim 2020 ke depan. Untuk saat ini klausul pelepasan Alderweireld bernilai 40 juta pounds. Akan tetapi, Setan Merah berpeluang bisa mendapatkan tanda tangan Alderweireld dengan harga super murah.

Usut punya usut, Manchester United hanya butuh mengeluarkan uang sebesar 25 juta pounds untuk bisa mendatangkan Alderweireld ke Old Trafford. Akan tetapi sangat jelas bahwa Manchester United haru bergerak cepat jika ingin mendapatkan Alderweireld karena langkah mereka menyisahkan dua hari lagi.

Akhir bulan Juli 2019 adalah waktu dimana kontrak Alderweireld akan berakhir. Artinya, mulai 25 Juli 2019, klausul itu akan berakhir dan harga Alderweireld akan kembali normal. Ketertarikan Setan Merah terhadap sang pemain kelahiran Belgia itu sejatinya sudah terjadi pada musim 2018/19 lalu.

Ketertarikan mereka sangat mendasar karena Alderweireld dianggap bisa menjadi solusi pertahanan mereka dimusim depan. Namun opsi itu menghilang dengan sendirinya, dan Setan Merah akhirnya fokus kepada perburuan transfer Harry Maguire.

Terlepas dari itu, semua itu akan sangat sulit terjadi karena Alderweireld sendiri tidak tertarik merumput ke Manchester United, dan prediksi menyebutkan jika dirinya akan segera bernegosiasi kontrak baru dengan pihak Tottenham. Untuk saat ini, Alderweireld masih tergabung dalam sesi pramusim The Lily White di ajang ICC 2019.

“Fokus saya adalah Tottenham dan saya akan mencoba melakukan apa yang harus saya lakukan. Saya senang berada di sini, hanya itu. Fokus saya tetap menjadi pemain Tottenham di musim baru,” cetus Alderweireld.

Berbicara penampilan Alderweireld, maka sosoknya tidak bisa dilepaskan dengan kontribusnya terhadap tim. Terbukti dia menjadi andalan Tottenham dalam kesuksesan timnya menembus final Liga Champions, meski pada akhirnya kalah dari Liverpool.