Tembok besar Manchester City, Vincent Kompany baru saja memastikan diri akan bertahan lebih lama di Etihad Stadium. Adapun kontrak sang pemain akan berakhir di musim ini, dan keputusannya untuk bebas agen akan memberikan ruang kepada pihak klub untuk memberikan waktu lebih lama untuk bertahan.

Satu alasan Manchester City tidak menawarkan kontrak baru kepada Kompany adalah karena faktor cedera. Tercatat di musim ini saja, Kompany hanya bermain sebanyak sembilan kali di putaran Premier League Inggris. Meski terdengar adanya negoisasi perpanjangan kontrak, namun dari pihak Kompany begitu yakin akan menghasilkan nilai positif.

“Musim depan saya akan bermain. Sekarang saya menjadi bagian dari keluarga, jadi kita akan menyikapi situasi sebagai keluarga. Kami mungkin sepakat atau tidak sepakat tapi itu tak akan mengubah hubungan antara saya dengan klub, tapi itu bukan prioritas untuk saat ini, yang pasti aya akan bermain dan mencoba memenangi trofi lebih banyak lagi,” demikian sahutan Kompany.

Terlepas dari pertanyaan apakah Kompany akan bertahan atau pergi, terdengar kabar mengejutkan bahwa sosok Pep Guardiola masih mengharapkan sosok pemain kelahiran Belgia tersebut. Dimana sang pelatih beranggapan bahwa Kompany bisa memberikan aura positif pada mental pemain muda Manchester City.

Tak sampai disitu saja, Pep juga sangat senang ketika Kompany berada di dalam skuatnya, dimana dia bisa memberikan nilai positif di ruang ganti The Citizens. Usut punya usut, Kompany akan bertahan dengan kontrak satu musim lagi, namun akan ada pemotongan gaji, dan kedua belah pihak akan mengumumkan kesepakatan ini dalam waktu dekat.