Umtiti Akan Membantu Barcelona Mendatangkan Ousmane Dembele

 

Pemain Barcelona, Samuel Umtiti, mendukung Barca untuk mendatangkan Ousmane Dembele ke Camp Nou. Bahkan, ia akan membantu klubnya untuk merayu Dembele agar pergi dari Borussia Dortmund.

Dembele mendapat kans tampil yang intens di musim pertamanya berseragan Dortmund. Pesepakbola 20 tahun itu bisa membukukan total 49 penampilan dan mencatatkan 10 gol serta 21 assist di sepanjang turnamen.

Sebelum berkiprah dengan Dortmund, Dembele sebenarnya sudah mulai diminati Barcelona. Tapi di akhirnnya, Blaugrana gagal membawa pulang si pemain di bursa transfer musim panas tahun lalu dari klub lamanya Rennes.

Belakangan ini gencar terhembus lagi rumor kalau Barca akan berupaya lagi untuk merekrut pesepakbola asal Prancis itu. Dikarenakan itulah, Umtiti pun siap membantu pihak klub untuk melancarkan transfer itu mengingat keduanya merupakan rekan setim di timnas Prancis.

“Saya tahu kalau Barcelona tertarik dengannya. Akan tetapi, semua pihak yang terlibat dalam transfer mesti mencapai kata sepakat, dia pastinya akan memberikan banyak hal untuk Barcelona dengan kualitas serta dengan semua hal yang dimilikinya. Tentu saja saya akan menyambutnya dengan hangat,” ucap Umtiti seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Walaupun begitu, sejauh ini saya belum membicarakannya bersama Dembele, saya bakal bicara dengannya terkait ketertarikan Barcelona, dan kapan transfernya akan dilakukan,” imbuhnya.

“Barcelona sebenarnya sudah mengincarnya sedari musim lalu dan dia pun mengetahui apa yang akan terjadi. Kami mesti menanti dan melihat apa yang akan terjadi nantinya. Pastinya dia akan selalu disambut di tempat saya, saya bakal dengan senang hati menjaganya,” tandas Umtiti.

Di samping itu, Dembele sejatinya masih terikat kontrak dengan Dortmund sampai 2021 nanti. Akan tetapi, keputusan pihak klub yang memutuskan kerja sama dengan manajer Thomas Tuchel dikabarkan membuatnya berpikir untuk angkat kaki dari Singal Iduna Park.