Barcelona bersiap memasuki agenda tersibuk musim ini. Dimana mereka bersiap bertandang ke markas Real Madrid dua kali dalam sepekan, satu untuk Copa del Rey, satu lagi untuk La Liga. Dua laga krusial ini di prediksi menjadi laga pemungkas Barcelona dalam mencapai target musim ini.

Kamis, 28 Februari adalah momen dimana Barca akan bermain pada leg kedua semifinal Copa del Rey 2018/19. Pada leg pertama di Camp Nou lalu, laga berakhir imbang 1-1 sebagaimana tugas mereka akan semakin berat karena Madrid unggul agregat gol tandang.

Ketika laga itu usai, selanjutnya Barca akan kembali melawat ke markas Los Blancos, kali ini dalam ajang La Liga yang dijadwalkan akan bermain pada hari Minggu, 3 Maret 2019. Andai Madrid menang, maka jalan Barca menuju tangga juara musim ini akan terhenti sementara, dan bisa diartikan bahwa dua laga tersebut sangat penting.

Meski berat, namun Lionel Messi yakin Barca akan mampu mengalahkan Madrid dalam dua set langsung. Sudah dari awal musim ini, Messi memiliki target untuk menggapai treble winner. Satu meraih Liga Champions, dan dilengkapi dengan La Liga dan Copa del Rey.

“Kami tidak meremehkan kompetisi mana pun. Kami akan mencoba menjuarai semuanya. Dan hal pertama yang kami pikirkan soal itu adalah bahwa kami hanya selangkah lagi dari final Copa [del Rey].” buka Messi.

Messi sudah pasti akan dimainkan di dua laga EL Clasico tersebut, pemain sekaliber Messi dengan predikat pemain terbaik dunia dalam sejarah tersebut memang pantas diandalkan oleh timnya. Dalam catatan rekornya, Messi sangat dekat dengan Santiago Bernabeu.

Tercatat dia sudah mencetak 15 gol dari 19 pertandingan di markas EL Real tersebut. Namun, yang mengejutkan adalah dia tidak pernah menjebol gawang Madrid di ajang Copa del Rey. Dalam hal ini, Messi sudah menjuarai Copa del Rey enam kali sepanjang kariernya, tapi bukan berarti dia akan meremehkan kompetisi tersebut. Namun yang jelas disini adalah target Treble winner musim ini.