Niat Manchester United untuk bisa membajak bintang Tottenham, Toby Alderweireld nampaknya akan musnah. Pasalnya pihak klub lebih tertarik melepas sang pemain ke Juventus ketimbang ke rival abadinya di Premier League Inggris tersebut.

Musim depan adalah musim dimana semua pemain bersiap menjalani tantangan terbarunya, dan Toby Alderweireld menjadi salah satu pemain yang dihadapkan dalam situasi tersebut sebagaimana kontraknya dengan Tottenham akan segera berakhir.

Pihak Tottenham sendiri sempat menyatakan bahwa Alderweireld menjadi salah satu pemain yang akan dileparnya pada bursa transfer musim panas 2019. Keputusan ini berdasarkan keinginan Alderweireld sendiri yang sudah memintanya sejak awal Januari 2019 kemarin.

Sejatinya kontrak Alderweireld akan berakhir pada musim 2021 mendatang, namun Alderweireld yang sekarang berusia 32 tahun terus mendesak pihak klub untuk segera menjualnya. Tottenham pun memberikan jalan kepada Alderweireld asalkan ada klub yang mau membayarnya dengan mahar 25 juta euro.

Berbicara kapasitas Alderweireld di klub, jelas sangat krusial dan pembuktian terbarunya adalah sukses mengantarkan Tottenham ke partai final Liga Champions musim 2018/19 ini. Situasi dan kondisi ini pun tidak memberatkan Tottenham untuk melepas sang pemain ke Juventus.

Ketertarikan Juventus terhadap pemain belakang jelas sangat terlihat, pasalnya mereka akan ditinggal Andrea Barzagli yang telah memutuskan pensiun. Tak berhenti sampai disitu saja, sosok Giorgio Chiellini yang tidak lagi muda juga mulai sering mengalami cedera dan sudah seharusnya menjadi pertimbangan Juventus.

Alderweireld bukan satu-satunya pemain yang siap dilelang Tottenham, usut punya usut mereka juga siap melepas Kieran Trippier pada bursa transfer musim panas yang akan datang. Kepindahan Kieran Trippier bukan menjadi masalah besar bagi mereka, pasalnya ada dua pemain yang bisa menggantikan posisinya sebagai full back kanan macam Kyle Walker-Peters dan Serge Aurier.

Kemungkinan Juventus juga akan tertarik terhadap jasa semua pemain Tottenham, pasalnya mereka tengah mempersiapkan skuat baru untuk menghadapi tekanan Liga domestik dan Eropa di musim depan.