Barcelona bermain sangat trengginas hingga akhirnya berhasil melumat Real Madrid dengan skor 5-1 dalam pertandingan La Liga di Camp Nou, Minggu 28 Oktober 2018. Ini menjadi salah satu kemenangan paling telak Barca di El Clasico.

Tiga gol dari Luis Suarez ditambah masing-masing dari Philippe Coutinho dan Arturo Vidal, membawa Los Azulgrana menunjukkan kedigdayaannya atas rival bebuyutan. Namun sayang jala Marc-Andre ter Stegen harus dibobol oleh Marcelo, hal itu menjadi sedikit noda dalam kemeanngan mereka.

Nah sebagai informasi, berikut ini kami berikan tiga kemenangan telak Barcelona atas Real Madrid di El Clasico:

el clasico barcelona vs real madrid 2018

3. 7-2

Barcelona pernah mencatatkan gol terbanyak ke jala Real Madrid, hal ini tercipta di pentas La Liga Spanyol pada 24 September 1950 kala itu. Bermain di kandang sendiri, Mateu Nicolau dan Marco Aurelio masing-masing menorehkan sepasang gol untuk Barcas sementara Gonzalvo III, Cesar Rodriguez, dan Estanislau Basora juga ikut menampilkan namanya di papan skor.

Sementara itu Real Madrid hanya bisa membuat gol huburan dari kaki Luis Molowny dan Manuel Garcia.

2. 6-1

Lagi-lagi Barcelona menorehkan kemenangan dengan jarak lima gol atas musuh abadinya, dan itu mereka lakukan pada turnamen Copa del Rey. Bermain di leg kedua babak 8 besar pada 19 Mei 1957, Eulogio Martinez menjadi pahlawan Los Cules lewat torehan empat gol. Sementara dua gol lain dikemas oleh Lazlo Kubala dan Ramon Villaverde.

Real Madrid pun hanya bisa membalas sebiji gol, itupun lahir dari bunuh diri Ferran Olivella.

1. 5-0

Sebanyak lima kali Barcelona menang 5-0 atas Real Madrid semuanya di La Liga, empat di antaranya didapat di Camp Nou. Tercatat kemenangan tersebut terjadi pada 21 April 1935, 25 Maret 1945, 8 Januari 1994, dan 29 November 2010.

Satu-satunya skor 5-0 di markas Madrid ialah 17 Februari 1974. Johan Cruyf menyumbang sebiji gol, lalu Juan Manuel Asensi dua gol, Juan Carlos Perez Lopez, dan Hugo Sotil satu gol.