Publik baru saja dikejutkan dengan sebuah fakta perihal transfer Antoine Griezmann ke Barcelona. Jawaran La Liga Spanyol ini diklaim tak kunjung meresmikan bintang Atletico Madrid karena terkendala besarnya transfer yang harus dikeluarkan.

Akhir musim 2018-2019 kemarin adalah sebuah kepastian Atletico Madrid akan berpisah dengan Griezmann. Hal ini diperkuat dengan pengakuan sang pemain sendiri yang mengaku siap angkat kaki dari Wanda Metropolitano di musim 2019-2020.

Griezmann begitu yakin sampai tidak melanjutkan perpanjangan kontraknya dengan Atletico. Lantas muncul nama Barcelona yang disebut-sebut menjadi destinasi baru sang pemain di La Liga Spanyol musim depan. Publik pun semakin terbuka pandangannya ketika pihak Barcelona mengakui sedang adanya negoisasi penawaran Griezmann kepada Atletico.

Beberapa media mengklaim seharusnya proses ini sudah rampung di akhir bulan Juni kemarin. Akan tetapi semua diluar perkiraan dengan belum jelasnya proses negoisasi tersebut hingga sekarang ini. Atas dasar itulah mengapa banyak pula yang menyatakan Barcelona mengalami beberapa kendala.

Satu media ternama Eropa bernama AS menjelaskan jika kendala Barcelona adalah kesulitan membayar mahar transfer Griezmann. Spekulasi lain menyatakan jika Barcelona sudah menyepakati transfer sang pemain, dimana mereka siap membayar 120 juta Euro untuk striker 28 tahun asal Perancis tersebut.

Menariknya disini ketika kendala itu mengharuskan Barcelona membayar lunas transfer Griezmann. Sedangkan dari pihak Barcelona sendiri mengajukan pembayaran dicicil dalam beberapa waktu yang telah ditentukan bersama.

Hingga sekarang ini belum ada kepastian dari kedua belah pihak sehingga Barcelona tak kunjung meresmikan kedatangan Griezmann di Camp Nou. Usut punya usut, Barcelona sedang mencari cara agar bisa melunasi langsung pembayaran transfer Griezmann.

Situasi ini memaksakan Barcelona untuk mencari tambahan dana sebagaimana dana mereka sekarang sangat terbatas. Opsi yang terdengar adalah pihak Barcelona mencoba menjual beberapa pemain untuk mendanai transfer Griezmann.

Seperti yang sudah berkembang sekarang ini, Barcelona berani memasukan nama-nama seperti Ousmane Dembele, Philippe Coutinho dan Samuel Umtiti di bursa transfer musim panas 2019 ini.