Susah Payah Kalahkan FC Cologne, Bayern Kukuh Di Puncak Klasemen

Bayern Munchen

Bayern Munchen memetik kemenangan tipis 1-0 saat menjamu FC Cologne. Pertahanan tangguh yang ditunjukkan oleh tim tamu cukup menyulitkan Die Roten untuk membuat peluang.

Menghadapi FC Cologne di Allianz Arena, Kamis (14 Desember 2017) dinihari WIB, Bayern Munchen menekan pertahanan tim tamu sejak kickoff. Saking dominannya Die Roten, penguasaan bola yang mereka catatkan mencapai 83%.

Tapi bukan berarti mencetak gol menjadi hal yang mudah untuk tim tuan rumah. Percobaan yang dilakukan oleh Thomas Mueller di menit ke-13 masih bisa dimentahkan oleh penjaga gawang FC Cologne, Timo Horn.

Sepakan yang dilepaskan oleh Arturo Vidal msaih melebar, sementara sundulan dari Mueller pun belum mengarah ke gawang. Babak pertama berakhir dengan skor 0 – 0.

Menghadapi kebuntuan, manajer Bayern Munchen, Jupp Heynckes memasukkan Kingsley Coman dan James Rodriguez untuk meningkatkan daya dobrak. Gol baru tercipta pada menit ke-60, setelah Robert Lewandowski membelokkan bola sodoran Mueller.

Coman hampir menggandakan keunggulan The Bavarians, namun sundulannya dimentahkan oleh mistar gawang. Sementara sepakan Sebastian Rudy bisa dihentikan oleh Horn. Skor 1 – 0 bertahan sampai pertandingan berakhir.

Kemenangan tipis atas FC Cologne sudah cukup untuk membuat Bayern Muenchen mengamankan posisi puncak klasemen. Dengan nilai 38 dari 16 pekan, saat ini juara bertahan Bundesliga Jerman ini memimpin delapan poin atas Schalke 04 di peringkat dua. Sementara itu, Cologne belum beranjak dari posisi terbawah dengan baru mengumpulkan tiga angka.

Susunan pemain:
Bayern Munchen: Starke, Rafinha, Boateng, Alaba, Suele, Ribery (Kimmich 76′), Vidal (Coman 46′), Rudy, Tolisso (Rodriguez 46′), Mueller, Lewandowski
FC Cologne: Horn, Olkowski, Sorensen, Heintz, Kluenter, Mere, J. Horn (Kusic 76′), Handwerker (Fuehrich 66′), Lehmann (Clemens 84′), Jojic, Ozcan