Striker Arsenal Lempar Sanjungan Timnya Taklukan City di Piala FA

Alexis Sanchez Arsenal vs manchester City FA cup, Alexis Sanchez Arsenal vs manchester City, FA cup, Alexis Sanchez, Arsenal vs manchester City FA cup, Alexis Sanchez FA cup, Arsenal vs manchester City, Liga Inggris, Oliver Girroud

Salah satu striker dari Arsenal yaitu Olivier Giroud, belum lama ini melemparkan sanjungnya kepada rekan-rekannya saat menjalani pertandingan terakhirnya menghadapi Manchester City dalam ajang kompetisi perebutan gelar juara Piala FA yang diselenggarakan kemarin. Dalam pertandingan tersebut, Arsenal mengakhirinya dengan kemenangan tipis dengan skor 2-1 setelah melalui babak extra time.

Dalam pertandingan yang sudah memasuki babak semifinal Piala FA yang diselenggarakan pada tanggal 23 April kemarin tepatnya pukul 21.00 WIB di stadion Wembley di, Arsenal melakukan hal yang tak terduga. Pasalnya baik dalam babak pertama maupun babak kedua Arsenal mengalami tekanan dari kubu tim yang diasuh oleh Pep Guardioa. Mereka kalah dalam hal penguasaan bola dan juga dalam hal menciptakan peluang.

Salah satu buktinya adalah mereka kebobolan di menit ke 63 oleh tendangan Sergio Aguero setelah mendapatkan umpan dari Yaya Toure, namun sayangnya gol tersebut hanya berlangsung kurang dari 10 menit. Pasalnya dimenit ke 71 aksi mereka berhasil di imbangi oleh Nacho Monreal setelah mendapatkan umpan dari Alex Oxlade-Chamberlain. Skor ini pun berlangsung hingga akhir babak kedua.

City pun mencoba menggempur petahanan pada babak tambahan. Dan yang terjadi adalah dimenit ke 101, mereka malah kebobolan. Alexis Sanchez berhasil dengan mengeksekusi umpan dari Danny Welbeck dan mempertahankan skornya hingga pertandingan selesai.

Setelah laga tersebut rampung, Giroud pun sempat diwawancara oleh media. Ia pun mengungkapkan kegembiraannya dan mengatakan bahwa timnya saat ini telah menampilkan pertandingan yang mengutamakan soliditas dan kebersamaan menghadapi tim kuat seperti City. Saat itu Ia mengatakan, “Terhitung dalam empat tahun belakangan, akan jadi final ketiga Piala FA yang kami mainkan. Saya sangat bangga akan hal itu. Hari ini kami juga melakukannya dengan sangat baik, ditunjukkan dengan permainan solid. Apalagi Ada kebersamaan yang hebat dalam tim, kami bertanding untuk satu sama lain dan ini adalah sebuah pertarungan yang hebat, terutama bagi saya yang berada di depan melawan para bek mereka,”.

Ia pun mengambahkan, “Menurut saya, Kami sudah efisien dan walau kami kebobolan lebih dulu, kami menyelesaikan dengan sangat kuat dan kami senang untuk semua supporter kami,”.

Dalam pertandingan final nanti, Arsenal akan menghadapi Chelsea yang telah berhasil menaklukan Totenham sehari sebelumnya. Direncanankan kedua kubu akan bertemu pada tanggal 27 Mei mendatang di tempat yang sama, Wembley Stadium.