Spekulasi kedatangan Antonio Conte ke Inter Milan terus berkembang dan nampaknya tidak akan berhenti sampai benar-benar Inter menghabisi pekan Serie A musim ini. Menariknya disini ketika isu itu membuat kuping Luciano Spalletti kepanasan.

Spalletti baru saja memberikan kemenangan atas Inter melalui laga melawan Chievo Verona 2-0 di Giuseppe Meazza kemarin. Dua gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Matteo Politano dan Ivan Perisic. Kemenangan ini sangat berarti bagi Inter karena mampu bertahan di peringkat tiga klasemen dari dua pertandingan sisa.

Situasi ini semakin mendekatkan mereka ke zona Liga Champions musim depan. Meski demikian, masa depan Spalletti diklaim belum cukup aman, dan sosok Conte diisukan akan segera merapat. Atas semua isu yang berkembang saat ini, Spalletti pun merasa kesal karena terus ditanyakan hal serupa di setiap sesi jumpa pers usai pertandingan.

“Terhitung sudah tiga bulan isu itu terus diberitakan. La Gazzetta dello Sport menulis hal yang sama selama tiga bulan. Jika seseorang mengatakan besok akan turun hujan setiap hari, pada akhirnya hujan akan turun,” ujar Spalletti.

“Anda terus menanyakan hal yang sama setiap pekan dan saya tidak ingin bersikap kasar dengan tidak merespons. Jika La Gazzetta dello Sport menulis hal yang sama selama dua tahun, dan selama tiga bulan terakhir menulis hal yang sama setiap hari, maka mereka pasti tahu sesuatu.”

Spalletti menambahkan bahwa isi hatinya tidak terlalu bagus karena sikap media yang menganggap dirinya sudah gagal padahal musim belum berakhir. Ditambahkan bahwa isu itu ternyata membuat Spalletti tertekan sehingga tidak bisa fokus untuk Inter.

“Mereka juga nampak menghina, dengan menulis berita utama saya habis, saya kosong, gagal. Itu tentunya membuat saya terbebani. Lagi pula, ini bukan tentang saya, karena rumor semacam ini sudah berkembang selama tujuh tahun terakhir,”

“Jelas tidak menyenangkan karena pembahasan ini merujuk kasar dan itu tidak terjadi dengan klub lain. Saya tidak tahu ada masalah apa, tetapi berita tentang Inter selalu berbeda.” tutup Spalletti.