Southgate Sebut Soal Menjalankan Bola Inggris Perlu Lebih Cepat

Hasil positif yang berhasil diraih oleh tim nasional Inggris ketika berhadapan dengan Lithuania memang menjadi hasil yang diharapkan. Namun The Three Lions dianggap tetap perlu bisa menjalankan laju bola lebih cepat lagi.

Ketika tengan melangsungkan laga pada hari Minggu (26/3/2017) malam WIB, di Wembley, Inggris raih hasil positif dengan skor akhir  2-0 berhadapan dengan Lithuania. 2 angka tersebut tercipta oleh Jermain Defoe dan Jamie Vardy yang merupakan angka penentu hasil positif yang diraih oleh inggris.

Pada pertandingan tersebut, Inggris dapat menunjukkan performa yang lebih unggul lewat penguasaan bola yang sampai dengan 72 persen dalam catatan yang dilansir oleh ESPN FC. Sedangkan dilihat dari jumlah kesempatan yang diciptakan, mereka berhasil membuat 21 kali percobaan membobol gawang, dengan 9 di antaranya yang mengarah ke gawang.

Lewat lebih banyak kesempatan yang tidak berbuah menjadi angka, sang manajer Inggris yaitu Gareth Southgate, berikan evaluasi untuk para anak yang dibesbut olehnya tersebut.

“Pada laga yang selanjutnya nanti, kami perlu pastikan kalau kami dapat mengalirkan laju bola lebih cepat lagi dan lebih banyak lakukan run in behind dibanding pada laga kali ini,” imbuh Southgate.

“Kami miliki individu dari para pemain yang bakal tampil lebih oke daripada yang mereka sudah perbuat pada hari ini. Masih ada waktu ketika Anda mengetahui kalau Anda bakal menangkan laga itu dan bisa saja tidak dapat sampai ke tingkat seperti yang mungkin saja kami tunjukkan ketika berhadapan dengan Jerman,” kata dia.