Ernesto Valverde selaku pelatih Barcelona mengeluarkan reaksi atas tanggapan pelatih Real Madrid, Santiago Solari perihal jadwal padat yang akan dihadapi oleh mereka dalam sepakan ke depan. Valverde mengaku bahwa setiap tim pernah menghadapi hal yang sama, untuk itu Solari harus bisa keluar dari tekanan tersebut.

Dalam sepakan ini, Madrid akan menjalani pertandingan krusial. Dimana yang pertama mereka akan melakoni leg kedua babak semi final Copa Del Rey musim ini, dan selanjutnya kembali bertemu dengan Barcelona di lanjutan La Liga Spanyol.

Jika merujuk pada masalah ini, jelas saja bahwa Madrid memiliki waktu yang sedikit untuk istirahat ketimbang Barcelona. Pasalnya Madrid hanya memiliki waktu 2 hari untuk istirahat sebelum bertemu Barcelona, sementara Barcelona yang baru saja tampil melawan Sevilla memiliki waktu istirahat lebih banyak.

Akan tetapi, Valverde membantah semua itu dengan mengaku tidak benar, dan Barcelona juga menghadapi situasi yang sama dengan Madrid sebagaimana mereka dihadapkan dengan peluang juara dan lolos ke babak perempat final Liga Champions.

“Dengar, semua tim bisa mengeluhkan mengenai jadwal pertandingan. Sevilla bermain di hari Rabu kemarin dan hari ini mereka bermain kembali, dan hal yang sama bisa menimpa kami, sehingga semua tim memiliki peluang yang sama.” buka Valverde.

Bisa diartikan bahwa Valverde ingin menegaskan semua tim pernah merasakan hal yang sama. Untuk itu dia meminta Real Madrid tidak membesar-besarkan masalah jadwal ini. Dengan kata lain, hal ini menjadi hal biasa karena semua sudah pernah merasakan.

“Semuanya memang tergantung klub yang mengeluhkan masalah jadwal ini, dan memang jadwal itu bisa menjadi masalah, namun semua klub merasakan hal yang sama. Jika hal itu terjadi, maka terjadilah.” Valverde mengakhiri.

Jelang laga El Clasico, baik Madrid maupun Barca sama-sama bermodalkan kemenangan. Dimana Madrid menang tipis 1-2 atas Levante, sedangkan Barca menang besar atas Sevilla 2-4. Di prediksi laga akan berjalan menarik dengan kedua tim saling memberikan tekanan karena kemenangan menjadi target kedua tim.