Bima Sakti selaku manajer baru timnas Indonesia baru saja merilis skuat Timnas Indonesia dalam menatap kompetisi Piala AFF 2018. Bima Sakti membawa 23 nama untuk membela Tim Garuda di kompetisi bergengsi itu.

Seperti kita tahu jika turnamen Piala AFF sebentar lagi akan dihelat. Turnamen negara-negara Asia Tenggara bakal dilangsungkan dari 8 November sampai 15 Desember 2018 nanti.

Indonesia berada di Grup B dan mereka bakal melawan beberapa lawan kuat untuk lolos ke fase knock out. Indonesia harus berjibaku dengan Timor Leste, Singapura, Filipina dan juara bertahan Thailand.

Menatap pertandingan tersebut Bima Sakti yang baru ditunjuk sebagai arsitek Indonesia itu telah memutuskan skuat final Indonesia untuk turnamen ini. Total dia mengikutsertakan 23 pemain.

Beberapa muka lama mulai dari Andritany, Rizki Pora, Evan Dimas, Riko Simanjuntak dipanggil Bima untuk skuat Indonesia kali ini. Ada juga dua pemain naturalisasi, Beto Goncalves dan juga Stefano Lilipaly.

Tidak hanya itu, sejumlah pemain belia sebut saja Dedik Setiawan, Febri Hariyadi, Irfan Jaya dan Bagas Adi juga dipanggil ke dalam skuat. Sesi latihan tim nasional Indonesia akan mulai dilakukan pada tanggal 1 November mendatang.

skuat timnas indonesia 2018

Simak di bawah ini skuat lengkap Indonesia untuk Piala AFF 2018

Penjaga Gawang: Andritany Ardhuyasa (Persija), Muhammad Ridho (Borneo FC0, Awan Setho (Bhayangkara FC)

Bek: I Putu Gede (Bhayangkara FC), Gavin Kwan (Barito Putera), Hansamu Yama (Barito Putera), Fachruddin Aryanto (Madura United), Bagas Adi (Arema FC), Ricky Fajrin (Bali United), Alfath Fathier (Madura United), Rizki Pora (Barito Putera)

Gelandang: Zulfiandi (Sriwijaya FC), Muhammad Hargianto (Bhayangkara FC), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Stefano Lilipaly (Bali United), Evan Dimas (Selangor FA), Septian David (Mitra Kukar), Irfan Jaya (Persebaya Surabaya), Saddil Ramdani (Persela Lamongan), Febri Hariyadi (Persib Bandung), Riko Simanjuntak (Persija Jakarta)

Penyerang: Dedik Setiawan (Arema FC), Alberto Goncalves (Sriwijaya FC).