Sir Alex Ferguson Dukung Michael Carrik Jadi Pelatih

sir alex ferguson, michael carrick

Sir Alex Ferguson mendukung Michael Carrick untuk berkecimpung ke dunia kepelatihan. Pelatih legendaris Manchester United itu merasa kalau Carrick mempunyai modal yang diperlukan untuk menjadi seorang pelatih top di masa depan.

Carrick sejatinya sudah mendekati akhir kariernya selaku pesepakbola. Hal ini pun tak lepas dari usianya yang sudah menginjak 35 tahun dan dispekulasikan akan segera menutup karier dalam waktu 1-2 tahun mendatang.

Pesepakbola asal Inggris itu berkiprah dengan Manchester United usai direkrut dari Tottenham Hotspur di bursa transfer 2016. Sedari kedatangannya itu, ia sudah membukukan total 459 penampilan dalam seragam The Red Devils.

Di sisi lain, Carrick pun baru saja mendapat kans dari pihak klub untuk menggelar laga testimonial, bisa dibilang sebagai penghargaan untuk kesetiaannya terhadap Manchester United. Laga testimonial itu sendiri merupakan perduelan yang mempertemukan skuat Manchester United era 2008 vs Michael Carrick All Star, yang mana Sir Alex Ferguson jadi manajer untuk tim Manchester United era 2008.

Setelah menjalani laga testimonial itu, Fergie lantas mengungkapkan kalau Carrick mesti mengambil les kepelatihan. “Saya telah membahaskannya dengan Carrick tentang hal itu [menjadi seorang pelatih],” ujar Fergie seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Saya selalu memberikan dukungan penuh ke para pemain saya untuk bekerja dengan sejumlah pemain muda dan banyak dari mereka telah melakukan hal itu dan saya kira itu amat krusial.”

“Biasanya para pemain tak memiliki perkerjaan lainnya di siang hari usai menjalani sesi latihan. Mereka langsung kembali ke rumah, lalu menonton TV maupun pergi keluar untuk aktivitas lain. Akan tetapi, saya kira mereka mestinya mulai tertarik dengan dunia kepelatihan.” tutup eks pelatih Manchester United itu.