Klub yang sedang berusaha merebut posisi empat besar klasemen Serie A musim ini disebutkan sudah siap berpisah dengan Gennaro Gattuso di musim depan. Lantas muncul spekulasi nama pelatih yang siap menggantikan posisi Gattuso, dan sosok itu adalah Simone Inzaghi.

Karir Gattuso bersama Milan sudah terjalin selama dua musim. Namun, tidak ada perkembangan signifikan yang dihadirkan oleh pelatih berusia 42 tahun tersebut. Situasi itu membuat Milan bereaksi dengan membuat rencana besar di musim depan, dan kini muncul kabar bahwa mereka siap mencari pengganti.

Usut punya usut, pihak Milan sudah kehilangan kesabaran dengan situasi Gattuso yang diklaim sudah kehilangan kendali diruang ganti. Nama Simone Inzaghi kini memang sedang naik daun. Sejak menjadi pelatih Lazio pada tahun 2016 lalu, dia menunjukkan progres yang bagus.

Simone Inzaghi lantas digadang-gadang bisa mengharumkan nama Italia dikancah Eropa sebagai pelatih yang bisa memberikan banyak trophi kepada klub yang dilatihnya nanti. Satu alasan Milan harus menggaet Simone Inzaghi adalah karena dia sukses mengantarkan Lazio menjuarai Coppa Italia pada musim 2018/19 ini.

Tak hanya mampu menghadirkan gelar juara, namun sosok Simone Inzaghi mampu mengorbitkan pemain muda untuk bisa mendapat perhatian dari banyak klub besar. Atas dasar itulah Milan menunjukkan ketertarikannya kepada Simone Inzaghi. Sampai-sampai Milan sudah meluncurkan surat penawaran kepada pihak Simone Inzaghi.

Milan bertanya apakah Simone Inzaghi bersedia melatih musim 2019/20 yang akan datang. Sejauh ini belum ada jawaban pasti dari pihak Simone Inzaghi, andai benar menerima pinangan Milan, maka dirinya mengikuti jejak sang kakak, Filippo yang pernah menjadi pelatih Milan pada 2014 hingga 2015.

Mendengar adanya pergerakan pendekatan dari Milan, pihak Lazio diklaim langsung bergerak cepat dan berusaha melindung Simone Inzaghi agar tetap bertahan. Bahkan mereka siap menyodorkan kontrak baru dengan nilai gaji yang lebih besar agar sang pelatih menolak semua tawaran klub lain.

Diketahui saat ini, bahwa gaji Simone Inzaghi sebesar 1,2 juta euro per musim. Pada kontrak baru yang telah disodorkan, Lazio menawarkan gaji senilai 1,8 juta euro plus sejumlah bonus prestasi di musim depan.