Tim nasional Argentina memang diisi oleh bertabur bintang, namun catatan buruk di sepanjang fase kualifikasi membuat Argentina akan berada dalam tekanan besar saat tampil di Piala Dunia 2018. Tekanan tersebut itu bahkan sudah dirasakan salah satu pemainnya, Angel di Maria.

Di Maria, yang saat ini merumput bersama Paris Saint-Germain, turut merasakan beratnya perjuangan Argentina di babak kualifikasi. Timnya bahkan hampir absen Piala Dunia 2018 andaikata Lionel Messi tidak mencetak hat-trick yang membantu negaranya menang 3-1 atas Ekuador, Oktober silam.

Argentina baru memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di hari terakhir kualifikasi. Padahal pesaing utama mereka, Brasil, justru mampu jadi tim yang paling pertama lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia.

Tampilan yang kedodoran itu juga membuat Tim Tango jadi bahan cemoohan suporter. Banyak dari ejekan itu dituangkan dalam meme lucu. Salah satu meme itu justru sangat menyakiti hati Di Maria. Meme itu menggambarkan torehan gol Argentian sepanjang kualifikasi masih kalah banyak dari koleksi gol Cristiano Ronaldo.

Di Maria ikut merasa sakit hati atas ejekan itu. “Ejekan yang ditujukan untuk kami sangat menyakiti perasaan kami, itu membuat pikiran kami semakin berat. Saya sampai berpikir untuk pensiun dari timnas Argentina” kata Angel Di Maria.

Namun Di Maria merasa dia harus cepat keluar dari tekanan itu, dia pun kini sudah tenang dan fokus untuk menghadapi Piala Dunia. “Kejadian itu membuat saya menyadari jika orang-orang lebih peduli jika kita tidak tampil baik. Pikiran saya sudah baik-baik saja sekarang,” kata Di Maria.

Pada Piala Dunia 2018 mendatang, Argentina akan tergabung Grup D bersama dengan kesebelasan Islandia, Kroasia, dan Nigeria.