Fabio Paratici, selaku orang penting di Juventus pastinya memiliki tanggung jawab dalam hal perkembangan tim di masa sekarang hingga masa depan. Salah satu langkah positif yang ingin dilakukan Paratici adalah mendatangkan pemain terbaik untuk Juventus.

Dalam hal ini, ada satu kisah menarik dimana sebelum Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid, ternyata Juventus memiliki ketertarikan yang besar terhadap penyerang Inter Milan, Mauro Icardi.

Ronaldo sendiri resmi beseragam Juventus pada akhir musim panas 2018 kemarin, dimaan Juve berani menggelontorkan dana sebesar 100 juta euro. Setelah resmi menjadi bagian dari keluarga besar Juve, Ronaldo tak butuh waktu lama untuk menunjukkan tajinya.

Kini raihan gol dan assist Ronaldo terus berlanjut dengan tampil sebanyak 31 kali di semua ajang kompetisi dan mengemas 20 gol. Ia juga menyumbangkan 10 assist. Dalam hal kedatangan Ronaldo, Fabio Paratici sudah sangat yakin bisa mendatangkan sang pemain, karena memang sudah menjadi dasar keinginan Ronaldo ingin ke Juventus.

Proses kedatangan Ronaldo ke Juventus sebenarnya sudah terjadi sejak mereka berhadapan dengan Real Madrid di ajang Liga Champions. Ia juga mengatakan transfer itu sangat terbantu oleh agen Ronaldo, Jorge Mendes yang menjadi perantara keinginan Ronaldo ke Serie A Italia.

“Awal dari transfer Ronaldo adalah ketika Juventus vs Real Madrid di Liga Champions. Saya bertemu [agen] Jorge Mendes, seperti yang selalu saya lakukan dan dia mengatakan kepada saya: Anda mungkin tidak percaya, tetapi jika Cristiano meninggalkan Real, dia ingin bergabung dengan Juventus,” cetus Fabio Paratici.

“Lantas saya langsung mempelajari hal itu dengan menutup transfer atas Joan Cancelo yang fenomenal, Mendes menatap saya dan berkata: ingat apa yang kita bicarakan?”

“Andai kalian menginginkannya, dia sudah sangat siap. Kemudian, dalam pertemuan kami berikutnya, saya bertanya kepada Mendes: jadi angka apa yang sedang kita bicarakan? Dia menjawab: ini adalah gaji dan ini adalah biaya transfer. Jadi saya katakan kepadanya saya akan kembali kepadanya dalam beberapa hari, karena jika saya mengatakan tidak, dia akan menghubungi klub lain,” tutup Fabio Paratici.

Ketika semua proses pembicaraan itu selesai, Fabio Paratici langsung melanjutkannya ke direktur Juve Andrea Agnelli dan pada wakilnya, Pavel Nedved. Dirinya mengatakan bahwa memiliki rencana untuk memberikan peningkatan level yang lebih besar kepada Juventus.

“Jadi, saya memberi tahu Agnelli dan Nedved: saya punya ideā€¦ tapi masih harus dievaluasi, jadi jangan tertawa dan jangan melemparkan dirimu keluar jendela. Ada dua cara untuk memperkuat tim: satu yang saya tidak bisa ungkapkan sekarang dan yang lainnya adalah mengontrak Cristiano Ronaldo,”

“Cara pertama? Yaitu untuk membeli Icardi dan melepaskan kegagalan yang luar biasa atau kita bisa merekrut Cristiano Ronaldo. Semua ini saya sampaikan kepada yang berkepentingan, dan Mendes mengatakan kepada saya untuk memberi tahu Anda bahwa jika Juve menginginkan Cristiano dan memenuhi tuntutannya, dia akan datang karena dia ingin datang.” tutup Fabio Paratici.