Legenda Manchester United, Paul Scholes menyebut jika MU akan kesulitan untuk ikut dalam persaingan gelar juara Premier League 2018/2019. Scholes memprediksi hanya ada dua tim yang akan berebut gelar juara Liga Inggris musim ini, mereka adalah Manchester City dan Liverpool.

Scholes menjadi pemain andalan Manchester United di masa lalu. Namun, dia melihat tim arahan Jose Mourinho tidak aktif belanja untuk memperkuat tim pada bursa transfer musim panas 2018. Kondisi yang berbalik dibandingkan Liverpool.

Liverpool yang sangat aktif melakukan belanja pemain, diyakini Scholes akan menjadi kandidat kuat juara. Sementara, Manchester City yang merupakan juara bertahan Liga Inggris juga masih tangguh seperti musim lalu.

Scholes memprediksi jika Manchester City dan Liverpool akan bersaing dalam perebutan gelar juara Premier League. Sementara, The Red Devils dari aspek susunan pemain masih berada di bawah kedua klub tersebut.

Pada musim 2017/2018 lalu, Man City berhasil mengunci gelar Premier League usai menjalani musim yang menawan. Sementara, United berada di posisi kedua, dengan selisih 19 poin. Tapi, Scholes tak melihat United bakal jadi lebih kuat dari musim lalu.

“Ketika Anda melihat Manchester City dan Liverpool, saya tidak merasa United sejajar dengan dua tim itu. Liverpool mendatangkan pemain hebat. Musim lalu United di posisi lebih baik dari mereka. Tapi, saya tidak melihat United ada di level yang sama dengan Manchester City” ungkap Scholes.

United memulai musim 2018/19 dengan menawan. Romero Lukaku dan kawan-kawannya menang dengan skor 2-1 dari Leicester City. The Citizens dan The Reds mampu menang di laga perdana. Tapi, Scholes punya harapan United bisa bersaing.