Berita Bola baru saja dikagetkan dengan satu momen buruk baru saja terjadi pada pelatih Chelsea, Maurizio Sarri dimana dirinya mendapatkan kritik pedas dari fans sendiri. Kritikan ini tak lepas dari hasil buruk yang terus diterima oleh Chelsea, dan terakhir kali di dapat kontra Manchester United dengan kalah 2-0 dikandang sendiri.

Fans The Blues pun langsung bereaksi dengan mengkritik filosofi permainan yang Sarri coba terapkan di tim asuhannya. Tersingkirnya di ajang Piala FA kemarin telah menimbulkan emosi besar dari kalangan pecinta Chelsea yang secara beruntun mendapatkan hasil buruk dalam jumlah gol besar.

Merujuk pada gol besar tersebut, sebelum kalah dari dua gol Manchester United yang dicetak oleh Paul Pogba dan Ander Herrera. Sarri juga sempat merasakan hasil yang lebih parah, dimana hasil tersebut didapat ketika bertandang ke markas Manchester City dengan hasil akhir enam gol tanpa balas.

Rentetan hasil buruk ini pun membuat fans Chelse geram. Mereka pun melampiaskannya dengan mengecam taktik Sarri ball dengan nyanyian alias chant di akhir pertandingan melawan Manchester United.

Fans Chelsea lantas memunculkan reaksi tegas dengan mendesak klub segera memecat mantan pelatih Napoli tersebut, dan segera mengangkat Frank Lampard sebagai pelatih baru. Ditengah desakan tersebut, ternyata Sarri tidak memperdulikannya.

Sarri lantas mengkambinghitamkan para pemainnya dengan menyebut permainan mereka sangat membingungkan dan tidak dengan cepat beradaptasi dengan taktik Sarriball.

“Permainan sepak bola kami sempat membingungkan di babak kedua tapi di babak pertama kami bermain bagus. Saya khawatir soal hasilnya tapi bukan soal reaksi fans karena saya mengerti situasinya. Saya bisa mengerti fans kami karena hasilnya benar-benar tidak bagus dan kami tersingkir dari Piala FA. Saya benar-benar khawatir ketika saya masih di Liga 2 di Italia, bukan sekarang.” Demikian jawaban Sarri atas desakan Fans Chelsea.

Di prediksi masa depan Sarri akan ditentukan pada pertandingan akhir pekan nanti, andai kembali menerima hasil buruk, bukan tidak mungkin orang nomor satu Chelsea, Roman Abramovich akan mendepak pelatih asal Italia tersebut.