Daniel James pada akhirnya jatuh kepelukan Manchester United, kepastian ini baru saja diperlihatkan oleh kedua belah pihak dalam acara jumpa pers belum lama ini. Menariknya disini adalah ketika sosok legenda Setan Merah, Ryan Giggs disebut-sebut sebagai sosok yang berperan penting dalam mendatangkan sang pemain ke Old Trafford.

Daniel James merupakan pemain yang bermain untuk klub Divisi Championship atau kasta kedua di Inggris dengan mahar sebesar 15 juta euro. Pemain 21 tahun itu pun dikontrak oleh Manchester United dengan durasi 5 tahun ke depan.

Dengan status sebagai pemain kelahiran Wales, maka banyak fans yang menyebut jika mereka bisa bernostalgia dengan Ryan Giggs. Sang legenda juga berasal dari Wales. Terlebih lagi semakin dekat ketika keduanya sama-sama bermain pada posisi winger.

Daniel James pun tak akan keberatan ketika nanti dirinya dibanding-bandingkan dengan sosok Ryan Giggs. Namun tekanan itu tidak akan menjadi beban yang nantinya akan memberatkan mentalnya ketika sudah resmi berkarir di Old Trafford.

“Benar, sosok Giggs adalah satu alasan saya untuk mau merapat ke [Manchester United] pada saat ini. Jelas, dia yang menyarankan saya ke sini dan saya akan memberikan timbal balik yang besar untuknya,” cetus Daniel James.

Menariknya disini ketika Daniel James mengaku bahwa bukan hanya menganjurkan merapat ke Manchester United, namun sosok Ryan Giggs disebutkan menjadi guru bagi Daniel James. Dia mendapatkan ilmu dari Giggs saat membela timnas Wales.

Ryan Giggs sekarang ini adalah pelatih timnas Wales. Dan sang legenda sendiri merangkap sebagai manajer Daniel James selalu jadi pemain pilihannya. Daniel James pun sangat senang ketika Giggs memberi kepercayaan untuk membela timnas Wales, meski dirinya hanya berstatus sebagai pemain Divisi Championship.

“Dia memberikan saya kepercayaan dan kesempatan ketika kami melawan Slovakia dan saya mencetak gol pada menit ke-5, itu sangat luar biasa bagi saya. Saya rasa dia memberikan kepercayaan itu kepada saya,” buka Daniel James.

“Giggs secara langsung memantau perkembangann saya di Swansea, dia punya peran yang sangat penting untuk mengapa saya sekarang berada di sini,” tutup Daniel James.

Tak berbeda dengan Daniel James, Giggs juga memberikan sanjungan terhadap sang pemain. Giggs merasa Daniel James adalah pemain paling cepat yang pernah dia lihat sepanjang karirnya. Sebagai catatan, bahwa permainan Daniel James begitu lincah dan cepat, meski dalam keadaan sedang menggiring bola.