Arsenal sampai pada akhirnya menyerang sendiri soal perburuan menggaet bek Juventus, Daniele Rugani. Kegagalan ini langsung memberikan respon cepat dari Arsenal yang diklaim memfokuskan buruan barunya ke arah bek Celtic, Kieran Tierney.

Sejatinya cerita ini sangat menarik, pasalnya The Gunners sudah mencapai kata sepakat dengan pihak Juventus pada hari Rabu kemarin soal transfer Rugani. Mereka mendapatkan kesempatan bekerja sama dengan Juventus perihal status peminjaman Rugani selama satu musim dengan opsi pembelian permanen.

Usut punya usut pembatalan ini dikarenakan tidak adanya kesepakatan soal uang kompensasi yang harus dibayar. Bagi Arsenal, harga 37 juta pounds yang diminta oleh Juventus dinilai terlalu tinggi sebagaimana dana Arsenal di musim ini sungguh terbatas.

Semua pengalaman itu pun segera dilupakan dan Arsenal kembali menghidupkan niat membajak Kieran Tierney. Sepanjang bulan Juli hingga awal Agustus 2019, Arsenal tercatat sudah dua kali mendekati Kieran Tierne, namun semuanya gagal total.

Celtic dengan ketegasannya mencoba mempertahankan mahar sang pemain di harga 25 juta poundsterling. Jika membandingkan kedua pemain, maka harga pemain Celtic ini lebih murah ketimbang Rugani. Dan Unai Emery sendiri diklaim lebih senang dengan permainan Kieran Tierney.

Saat ini Arsenal disebutkan sudah meluncurkan surat penawaran kepada Celtic dan responnya cukup baik. Arsenal tidak punya banyak pilihan selain membayar mahal untuk pemain 22 tahun. Pasalnya bursa transfer musim panas 2019 akan ditutup hari Kamis 8 Agustus 2019 waktu setempat.

Langkah Arsenal di bursa transfer musim ini terbilang tidak buruk, mereka sejatinya sudah mendatangkan Dani Ceballos dan Nicolas Pepe. Dua pemain ini akan menempati posisi gelandang dan winger. Di lain sisi, Arsenal sangat membutuhkan sosok bek tengah baru sebagaimana mereka baru saja ditinggal Laurent Koscielny.

Lantas bisa disimpulkan secara pasti bahwa transfer Tierney menjadi sangat penting bagi Arsenal untuk mengarungi panjangnya kompetisi musim 2019-2020 mendatang.