Rio Ferdinand mengkritik keras para pemain Manchester United dalam kekalahan telak atas West Ham United akhir pekan lalu.

Mantan pemain Manchester United tersebut mempertanyakan keseriusan para pemain Manchester United dan ketidakmampuan mereka untuk mempertahankan bola dalam kekalahan telak di London. Dan akibat hasil dari pertandingan itu, Ferdinand sekarang yakin akan ada pembicaraan tentang masa depan para pemain Manchester United serta sang manajer Jose Mourinho.

“Sebagai seorang pemain sepak bola, Anda diwajibkan bekerja keras dan berusahan. Saya tidak melihat itu hari ini. Saya tidak melihat mereka membuat dua atau tiga umpan berturut-turut, itu kriminal,” kesal Rio Ferdinand.

“Saya tidak melihat cukup banyak pemain yang bekerja keras untuk mengatakan kepada manajer Jose Mourinho bahwa layak bermain untuk United. Mereka harus bekerja keras sebagai pemain, dan di Manchester United saya tidak melihat itu. Ada beberapa keputusan besar yang harus dibuat oleh tim,” tambahnya.

“Akan ada percakapan di jajaran petinggi klub, tentang masa depan manajer dan skuatnya, karena dasar-dasar di klub itu tidak dilakukan. Harus ada sesuatu yang dikatakan untuk ini,” lanjut Ferdinand.

MU Wajib Lakukan Perubahan

Ferdinand yang masih kesal melanjutkan pembicaraan: “Saya yakin dengan kekuatan klub akan membuat keputusan. Ini sudah keterlaluan. Situasi panas di ruang ganti, cerita yang bocor di media. Ini bisa menjadi musim terburuk dalam sejarah klub jika sesuatu tidak berubah dengan cepat.”

Setelah kekalahan tersebut, Manchester United saat ini belum bisa beranjak di papan tengah Premier League dengan perolehan 10 poin dari 7 pertandingan. Mereka memiliki ambisi besar sebelum musim ini dimulai, namun tampaknya mereka akan sulit untuk menorehkan prestasi membanggakan dengan performa yang masih mengecewakan.