Berita Bola Hari IniReal Madrid diminta untuk mendatangkan Harry Kane. Walau harga belinya setinggi langit, ujung tombak Tottenham Hotspur tersebut adalah garansi banyak gol untuk raksasa Ibukota Spanyol.

Setelah ditinggal olehCristiano Ronaldo ke Juventus pada musim panas 2018, Los Blancos seakan kehilangan mesin gol utama mereka. Cuma ada Karim Benzema yang bisa diandalkan sebagai pendulang gol. Pada musim lalu dia menyarangkan 30 gol, sementara Gareth Bale hanya mengoleksi 14 gol.

Di musim 2019-2020, situasi tidak jauh berubah. Setengah kompetisi berlangsung, Benzema menjadi top skorer sementara klub lewat 16 gol. Pencetak gol terbanyak kedua di Madrid sendiri adalah atas nama Rodrygo, itu pun baru enam kali.

Anjloknya koleksi gol El Real nampak jelas usai kepergian CR7. Dari catatan info bola terakurat, Selama musim 2018/19, mereka hanya menorehkan 63 gol di Liga Spanyol. Padahal ketika Ronaldo mengenakan kostum Madrid, minimal Madrid mampu menorehkan 90 gol atau lebih per musim di liga.

Situasi tersebut juga ikut diamati oleh mantan juru gedor Madrid, Hugo Sanchez. Ia yang merasa prihatin menyarankan supaya manajer Zinedine Zidane itu membeli penyerang baru sebagai pendamping maupun penerus Benzema dan orang yang cocok untuk skuat adalah Harry Kane.

“Dalam pandangan saya, Real Madrid wajib punya dua tim sama kuat dan dua pemain nomor 9 (penyerang tengah) yang kualitasnya juga sama. Saya telah melihat Harry Kane sejak lama,” ujar Sanchez kepada Marca.

“Tentu saya akan membelinya, walaupun harganya sampai 200 juta Euro. Transfer Ronaldo di jaman dulu pun mahal, namun kalian bisa menyaksikan sendiri kontribusi apa yang dia berikan kepada klub.”