The Gunners Arsenal pada akhirnya harus bisa menerima kenyataan usai dipastikan gagal mendatangkan pemain muda berbakat milik Glasgow Celtic, Kieran Tierney. Melalui siaran resmi lama Celtic menyebarkan berita bahwa peluang Arsenal mendapatkan jasa sang pemain sudah tertutup di bursa transfer musim panas 2019 ini.

Berbicara kapasitas Arsenal disini benar bahwa mereka tertarik dengan tanda tangan Tierney. Ketertarikan Arsenal sangat sederhana karena mereka ingin menjadikan Tierney sebagai opsi pelapis dari Sead Kolasinac. Sejatinya surat penawaran resmi sudah diluncurkan oleh Arsenal untuk Celtic.

Namun sayang, semua penawaran itu mendapat penolakan keras dari pihak Celtic. Berita terakhir menyebutkan jika The Gunners siap menebus Tierney dengan mahar 25 juta pounds. Ditambahkan melalui orang nomor satu Celtic di bidang kepelatihan, Neil Lennon, telah membuat pernyataan jika kemungkinan transfer Kieran Tierney ke Arsenal telah mandek alias sulit terjadi.

Celtic disebutkan tidak ingin transfer Tierney berjalan terlalu lama. Yang pantas mereka ingin cepat mendapatkan kepastian sebagaimana Celtic akan berjuang di babak kualifikasi Liga Champions.

“Jalan negoisasi dengan Arsenal tidak akan terjadi, itu yang saya ketahui. Setahu saya, semuanya [transfer Kieran Tierney] sudah selesai. Saya tidak tahu apakah Arsenal akan memenuhi harga yang kami minta. Ini akan sangat sulit bagi Kieran Tierney, tapi saya akan bicara dengannya,” demikian pernyataan Neil Lennon.

Sejak awal memang Arsenal pesimis dengan misi membajak Tierney dari Celtic. Terbukti sejak Celtic merilis harga jual Tierney dikisaran harga 25 juta pounds, Arsenal pun sudah menunjukkan pergerakan mundur. Kegagalan ini sejatinya tidak akan menghentikan jalan Arsenal untuk kembali berjuang mendapatkan pemain di bursa transfer musim panas ini.

Disebutkan bahwa ada nama selain Tierney yang masuk dalam daftar belanja klub asal London Utara. Diketahui jika nama tersebut adalah Wilfried Zaha dari Crystal Palace. Akan tetapi, satu misi ini jelas begitu mahal dimana mereka harus menyediakan anggaran sebesar 80 juta pounds untuk membelinya.

Terlepas dari kedua pemain itu, Arsenal pun sudah memperlihatkan kesuksesan mereka di bursa transfer dengan klaim sedang menyelesaikan urusan bursa transfer peminjaman Dani Ceballos dari Real Madrid.