Ivan Rakitic merasa senang bisa mendapatkan sanjungan dari pelatih ternama dunia, Jose Mourinho. Sangking senangnya, Rakitik sampai bersuara bahwa tidak pernah sama sekali, bahkan orang tuanya sendiri belum teringat memberikan pujian seperti halnya pujian dari Mourinho.

Pujian mantan pelatih Manchester United tersebut datang ketika menilai satu gol Rakitic ke gawang Real Madrid dalam drama EL Clasico musim ini. Gol Rakitic itu jadi satu-satunya gol yang membuat Barca meraih tiga poin di Santiago Bernabeu dan mengakhiri mimpi Madrid meraih gelar juara musim ini.

“Rakitic adalah pemain fantastis di setiap level. Dia melakukan tugas defensif di sisi kanan untuk membantu Messi dan dia terus berlari. Dia fantastis dalam penguasaan bola dan dia sederhana serta efektif.” sanjung Mourinho kepada Rakitic.

Sebagai seorang pemain, Rakitic merasa bangga bisa mendapatkan pujian dari pelatih berlevel tinggi seperti Mourinho. Dia mengaku senang mendapatkan pujian tersebut, bahkan dari pihak keluarganya sendiri tidak pernah memberikan pujian sebesar tersebut.

“Saya tidak punya kata-kata yang cukup untuk berterima kasih pada Mourinho, dia merupakan salah satu ahli sepak bola terbaik di dunia,” buka Rakitic kepada tribalfootball.

“Saya tidak tahu apakah Ayah saya pernah memuji saya lebih baik dari itu. Ini adalah pujian yang sangat baik dan saya menyukainya. Terima kasih Mou, dan semoga sukses dengan karir baru Anda.” jawab Rakitic.

Sudah menjadi ketentuan yang biasa ketika Rakitic merupakan pemain krusial Barcelona di semua ajang, namun keberadaannya tidak selama yang dipikirkan karena pihak Barca berencana menjualnya di bursa transfer musim panas 2019 mendatang.

Saat ini, sudah ada dua nama klub elite Eropa macam Manchester United dan Inter Milan yang siap menampung Rakitic. Kemungkinan hijrah ke Inter lebih besar ketimbang Setan Merah sebagaimana hubungan Barca dengan Inter terjalin sangat baik.

Rakitic, 31 tahun dianggap sudah masuk dalam masa senja, dan Barca sendiri sudah mempersiapkan kemungkinan buruk atas kemunduran performa Rakitic dengan mendatangkan banyak pemain muda. Sebut saja Arthur Melo, dan Frenkie de Jong yang dipersiapkan untuk menjadi pemain masa depan Barca.