PSG Akan Rekrut Gelandang Baru Januari Nanti

Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain sepertinya akan ikut beraktifitas dalam bursa transfer musim dingin bulan Januari mendatang. Kebutuhan akan seorang pemain di sektor gelandang bertahan baru menjadi alasannya.

Walaupun punya squad berlimpah dan bertabur bintang seperti Neymar dan Kylian Mbappe, PSG ternyata masih kekuarangan pemain di posisi gelandang bertahan. PSG sebenarnya punya satu sosok gelandang bertahan yang tangguh dalam diri Thiago Motta. Namun, Motta sudah berumur 35 tahun dan belakangan ini diganggu cedera lutut.

Selama Motta absen, pelatih Unai Emery memainkan Adrien Rabiot di posisi gelandang bertahan. Emery juga melakukan eksperimen dengan memainkan Giovani Lo Celso di posisi tersebut saat PSG mengalahkan Rennes 4 – 1 pada akhir pekan lalu.

Akan tetapi, Emery merasa butuh seorang pemain dengan jam terbang dan pengalaman yang lebih banyak di posisi gelandang bertahan sebagai pelapis andai Motta cedera lagi. Selama ini Motta memang berfungsi sebagai penyeimbang lini tengah yang mampu bertahan maupun menyerang sama baiknya.

“Kami kekurangan seorang pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan seperti Thiago Motta, seorang pemain nomor enam sejati,” ungkap Unai Emery seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Sepertinya kami akan mencari seorang pemain dengan jam terbang dan pengalaman yang lebih baik dalam posisi itu. Bahkan mereka yang telah mengisi peran itu, seperti Giovani Lo Celso pada hari Sabtu, sudah bekerja dengan sangat baik,” kata Unai Emery.

Paris Saint-Germain saat ini ada di puncak klasemen sementara Ligue One Prancis dengan perolehan 47 poin dari 18 pertandingan. Les Parisiens unggul sembilan poin ata AS Monaco yang menempel ketat di peringkat kedua.