Presiden Napoli Inign Sarri Bertahan Seumur Hidupnya di Napoli

Aurelio De Laurentiis Maruzio Sarri Napolli, Aurelio De Laurentiis, Maruzio Sarri Napolli, Aurelio De Laurentiis Maruzio Sarri, Napolli, Aurelio De Laurentiis Napolli, Maruzio Sarri , Serie A, Liga Italia

Aurelio De Laurentiis selaku Presiden Napoli diketahui memiliki keinginan untuk menjadikan pelatih utama timnya yaitu Maurizio Sarri, sebagai pengasuh timnya dalam jangka waktu yang lama. Ia ingin pelatihnya bisa memiliki waktu yang panjang di Napoli seperti Sir Alex Ferguson saat mengomandoi Manchester United dari 1986 – 2013.

Napoli memang baru merekrut sang pelatih asal Italia tersebut pada musim lalu. Ia pindah dari klub  yang mengenalkan dirinya ke kompetisi tertinggi di Liga Italia yaitu Empoli. Namun saat ia pertama kali datang ke Empoli musim panas tahun 2012, klub tersebut masih berada di Liga Seri B dan naik pangkat ke Serie A pada musim setelahnya.

Sarri datang ke San Paolo menggantikan pelatih sebelumnya yaitu Rafel Benitez dan sempat membawa Napoli keperingkat pertama hingga musim dingin perdananya bersama Napoli namun sayangnya Ia mengakhiri musimnya berada diperingkat kedua klasemen terpaut 9 poin dengan pemuncak klasemen yang diisi oleh Juventus.

Saat ini Napoli berada di peringkat ketiga klasemen sementara untuk pekan ini terpaut selisih satu poin. Dan selama ia mengasuh klub tersebut, tercatat ia sudah menjalani 95 pertandingan. Pelatih berusia 58 tahun tersebut sudah merasakan manisnya kemenangan sebanyak 61 pertandingan dan juga getirnya kekalahan sebanyaj 16 kali di lintas kompetisi .

Dengan hasil ini sang Presiden Napoli pun mengutarakan keinginannya di media. Ia mengatakan, “Saya memiliki intuisi bahwa Sarri merupakan pilihan yang benar. Saat saya merekrutnya dari Empoli, saya sempat melihat ada spanduk yang menentang keputusan tersebut. Namun saya selalu yakin hal itu adalah pilihan yang tepat. Dia sepertinya Ia akan menajdi pelatih Napoli untuk waktu yang lebih lama lagi,”.

Dengan kepuasan performa yang dimiliki oleh sang pelatih yang telah menekuni profesinya dari tahun 1990 lalu, De Laurentiis ingin membuat pelatih pilihannya bertahan lama di kubunya. Apalagi Sarri masih mampu berada di tiga besar klasemen walaupun ditinggalkan oleh striker andalan mereka ke Juventus yaitu Gonzalo Higuain.

Ia mengatakan, “Kami memiliki kontrak panjang dan akan lebih panjang lagi dengan klausul baru yang akan berlaku pada musim depan. Ini adalah rumahnya, dia bisa tinggal di Naples seumur hidup dan bisa menjadi Ferguson,”.

Sebuah keputusan yang berani untuk sang Presiden karena sang pelatih baru saja melatih liga tertinggi di Italia belum lama ini.