Liverpool menjadi tim yang terdepan dalam peluang menjadi juara Premier League musim ini. Mohamed Salah dan kawan-kawan terlihat masih terlalu kuat untuk dikalahkan oleh lawan-lawannya. Bagaimana tidak? sampai saat ini The Reds masih berada di puncak klasemen dengan raihan sempurna 24 poin dari 8 pertandingan tanpa terkalahkan.

Raihan ini mengungguli Manchester City yang tertinggal 8 poin di posisi kedua. Jika membandingkan, maka musim lalu adalah musim yang begitu ketat dalam perburuan gelar juara dengan menghadirkan Manchester City sebagai juara dan Liverpool sebagai runner up dengan tertinggal satu poin.

Mantan kiper legendaris Liverpool, Chris Kirkland mendukung penuh perjuangan anak asuh Jurgen Klopp. Musim lalu nyaris menjadi yang terdepan, dan di pikir olehnya mereka hanya perlu usaha lebih keras lagi di musim ini.

“Saya sebenarnya berpikir demikian.” jawaban sang mantan kiper ketika ditanya soal apakah Piala Premier League Inggris akan mendarat ke Anfield musim ini.

“Tahun lalu tidak beruntung. Orang-orang berkata gagal menjadi juara dengan tertinggal satu poin sangat mengecewakan, tetapi saya kira lebih baik gagal dengan selisih satu poin daripada 15 atau 16 poin di belakang Manchester City.”

Tak hanya soal kekuatan Liverpool yang sekarang, Manchester City juga tengah berada dalam kondisi yang kurang baik. Saat ini Pep Guardiola dipusingkan dengan lemahnya lini belakang yang sudah ditinggal Vincent Kompany dan Aymeric Laporte cedera kepanjangan.

“Pikir saya ada masalah pada Manchester City di lini belakang, Laporte adalah kehilangan besar, kehilangan Kompany jelas berdampak besar. Dengan itu, Anda bisa menyulitkan mereka. Ketika mereka saling berhadapan, jika bisa mencuri poin, Anda bakal tiba-tiba mendukung kami,”

“Adakan bayangan pada diri Anda ketika Liverpool kalah dalam empat atau lima pertandingan musim ini? Saya rasa tidak, khususnya dengan cara bermain sebaik ini,” tutup Kirkland.