Pogba Sudah Berhasil Beri Pembuktian

paul pogba

Sorotan yang dialamatkan kepada Paul Pogba atas nilai transfernya saat didatangkan oleh Manchester United masih belum juga mereda. Namun, pemain berusia 24 tahun itu disebut baru saja melakukan pembuktian diri.

Pogba pulang ke Old Trafford setelah dibeli dari Juventus banderol sebesar 89 juta poundsterling. Dengan uang tebusan sebesar itu, Pogba pun menyandang status sebagai pemain termahal sejagat.

Pogba memberikan kontribusi sebanyak sembilan gol dan enam assist dalam 51 kali penampilan bersama MU musim 2016/2017. Dia juga mempersembahkan tiga trofi dengan membawa MU memenangi Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Walaupun begitu, nilai transfer Pogba dinilai terlalu mahal. Kiper Tottenham Hotspurs dan tim nasional Prancis, Hugo Lloris, mengirimkan pembelaan untuk Pogba. Lloris merasa optimis jika gelandang Manchester United dan Prancis ini akan semakin baik ke depannya, selagi menyebut yang bersangkutan telah menunjukkan kelasnya saat melawan Inggris.

Laga antara tim nasional Prancis melawan kesebelasan Inggris pada pekan ini menjadi sarana pembuktian Pogba. Dia ikut mengantarkan Les Blues memenangkan laga di Stade de France dengan skor 3 – 2. Lloris pun sangat yakin jika Paul Pogba memiliki potensi untuk menjadi bintang sekaligus membuktikan harga mahalnya memang sesuai.

“Mungkin Paul Pogba harus membuktikan beberapa hal, karena dia direkrut dengan harga mahal dan sekarang bermain untuk salah satu klub terbaik di dunia dan dia bermain di Premier League dan dia harus menunjukkan kualitasnya,” kata Hugo Lloris seperti yang dilansir dalam Soccerway.

“Saat menghadapi tim nasional Inggris, dia bermain luar biasa. Dan sebagai pemain tengah, dia sudah banyak membantu tim untuk menguasai bola. Saya tidak ragu bahwa dia akan terus lebih baik dan lebih baik lagi. Suatu saat dia akan membuktikan bahwa harga mahalnya memang sepadan dengan kualitasnya” tutup Lloris.