Gerard Pique sebagai sosok yang berpengalaman dalam menghadapi tekanan di atas lapangan sekaliber EL Clasico tetap menunjukkan sikap rendah diri. Kemenangan atas Real Madrid 0-3 di ajang semi final Copa del Rey memang dirasa puas oleh Pique, akan tetapi semua itu tidaklah besar karena tantangan masih menghadang.

Baik Barca maupun Madrid sama-sama mendulang banyak peluang. Namun hanya saja Barce terlihat lebih beruntung sebagaimana yang disampaikan oleh Pique bahwa timya memiliki dewi fortuna yang membawa keberuntungan di setiap pertandingannya.

Babak pertama berjalan alot, dimana kedua tim mengakhirinya dengan skor imbang 0-0. Akan tetapi, skor itu berubah cepat di babak kedua, dengan Barcelona berhasil mencetak 3 gol dari proses peluang yang hadir. Dalam artian, Lionel Messi cs mampu memaksimalkan semua peluang yang ada.

Kemenangan telak itu memastikan Barcelona melangkah ke babak final Copa del Rey dengan agregat 1-4, dan berpeluang mempertahankan gelarnya di musim ini. Pique sendiri percaya semua target timnya bisa tercapai di musim ini asalkan fokusnya tidak hilang.

Untuk itu, Pique meminta kepada rekan-rekannya untuk tetap fokus karena Real Madrid sudah menunggu mereka kembali di ajang yang berbeda. Tepatnya pada tanggal 3 Maret 2019 mendatang, Barcelona akan kembali bentrok di Santiago Bernabeu dalam tema EL Clasico lanjutan La Liga Spanyol.