Striker milik Manchester United, Alexis Sanchez, buka suara soal kondisi yang sedang dilalui timnya. Dalam pandangan Sanchez ada berbagai hal berbeda soal kepelatihan Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer.

United memutuskan pergantian pelatih di akhir tahun 2018 kemarin. Usai tunduk dari Liverpool, Mourinho kehilangan posisinya yang ia tempati sejak dua tahun lalu dan digantikan oleh Solskjaer.

Di bawah kepemimpinan Solskjaer, United mencatatkan performa impresif. Rasio kemenangan Setan Merah di bawah Solskjaer sampai detik ini adalah 100 persen. Enam di pentas Premier League dan satu di Piala FA.

Alexis Sanchez merupakan satu pemain yang direkrut oleh Mourinho ke MU. Akan tetapi dirinya mengaku bila banyak faktor tak berjalan mulus di bawah asuhan pelatih asal Portugal. Kondisi berbanding terbalik saat dilatih Solskjaer.

“Pemain yang sekarang bersama Solksjaer semuanya sama dengan yang bersama Mourinho. Akan tetapi kini kami mendapatkan hasil bagus bagus dalam menyerang maupun bertahan,” buka Sanchez dikutip dari The Mirror.

“Kenyataan apabila Solksjaer memiliki sejarah bersama klub ini semakin memudahkan dia untuk berbicara lebih banyak.”

“Ia lebih senang pada pendekatan yang lebih sering menyentuh bola, mendominasi pertandingan serta mencetak gol. Anda tahu posisinya adalah seorang striker, namun dia meminta kami agar mempertahankan area penalti dengan baik,” tandasnya.

Alexis Sanchez menyebutkan jika apa yang diperbuat oleh Solskjaer adalah faktor keberhasilan Setan Merah meraih hasil positif. Sejak awal pelatih kelahiran 45 tahun lalu itu yakin jika pemain bisa merubah situasi yang ada.