Juara bertahan La Liga Spanyol, Barcelona harus gigit jari untuk pertama kalinya usai penawaran mereka untuk Neymar ditolak mentah-mentah oleh Paris Saint Germain. Jika merujuk pada sikap PSG, bisa diartikan bahwa mereka seakan mempermainkan harapan Barcelona untuk memulangkan sang anak hilang tersebut.

Neymar sudah tidak betah di Paris, dan sangat ingin meninggalkan PSG. Semua orang menyadari hal itu, dan pelatih PSG sendiri, Thomas Tuchel sudah mengonfirmasi langsung keinginan Neymar untuk meninggalkan klub dengan Barcelona sebagai tim harapan sang pemain di musim depan.

Situasi sekarang cukup berbeda, dan bisa diartikan sangat buruk bagi Neymar. Bisa dilihat kebelakang, Neymar begitu ngotot ingin meninggalkan Barcelona di dua musim lalu dengan harapan mendapatkan karir yang lebih baik.

Barcelona ketika itu mencoba memberikan kesempatan bagi Neymar untuk mengeruk 222 juta euro dari kantong PSG. Kini situasi menjadi sangat buruk, PSG tidak ingin merugi dan memasang harga selangit. Disebutkan bahwa mereka hanya ingin melepas Neymar dengan mahar 300 juta euro.

Barcelona memang dikenal sebagai tim dengan kekuatan finansial yang baik, namun harga tersebut tidak membuat mereka harus dengan segera mendatangkan satu pemain. Menyadari bahwa harga itu tidak mungkin diwujudkan, Barcelona pun mencoba cara lain dengan menawarkan beberapa pemain.

Usut punya usut, akhirnya Barcelona mengajukan tawaran pertama mereka pada PSG. Juara Spanyol itu menawarkan uang tunai 40 juta euro plus Ivan Rakitic dan Philippe Coutinho. Bicara status itu, maka sebuah penawaran yang menarik namun tidak untuk PSG.

Klub milik Nasser Al-Khelaifi itu dengan cepat meresponnya, dimana mereka membalikkan penawaran kepada Barcelona dengan usulan menawarkan uang yang lebih besar. Kabar lain menyebutkan jika PSG begitu tertarik dengan Coutinho, tetapi mereka menolak Rakitic dan meminta Barca menaikkan penawaran menjadi 100 juta euro.

PSG dalam hal ini belum sama sekali memberikan keternagan perihal transfer Neymar, namun pergerakan mereka dibalik layar cukup agresif. Menurut berbagai sumber, mereka sampai menawarkan Neymar pada lima klub top Eropa, dan mereka adalah Manchester United, Real Madrid dan Bayern Munchen.

Terbaru ini muncul kabar bahwa Juventus memantau situasi transfer Neymar dan diklaim siap membajak sang pemain andai ada kesempatan matang.