Raksasa Belanda Ajax Amsterdam sepertinya sudah mulai pasrah terkait kemungkinan hengkangnya Matthijs De Ligt. Tim kuat Eredivisie itu kabarnya sudah siap melego si pemain pada akhir musim mendatang apabila ada proposal yang pas datang.

De Ligt memang menyita minat dari sejumlah klub Eropa dalam satu musim belakangan. Meski usianya baru 18 tahun, dia telah mengamankan satu tempat di skuat utama Ajax Amsterdam maupun tim nasional Belanda.

Berkat performa apiknya yang luar biasa itu De Ligt mulai dirayu oleh beberapa klub top, salah satunya ialah Barcelona yang konon dikabarnya sangat gencar memburu si pemain.

Menurut laporan dari Mundo Deportivo, Ajax yang awalnya berniat untuk mempertahankan si pemain kini mulai pasrah dan sudah siap ditinggal si pemuda pada jendela transfer musim panas mendatang.

Masih dari laporan itu, faktor utama Ajax memilih menjual De Ligt ialah karena fokus si pemain mulai terbelah karena ada tawaran dari klub-klub yang datang.

De Ligt dikabarnya mulai berminat pada penawaran yang datang dari para raksasa Eropa itu. Alhasil kinernya di atas lapangan sudah tidak sebagus dulu lagi.

Matthijs de Ligt 2018

Pihak manajemen klub merasa tak ada gunanya menjaga pemain yang hatinya sudah berada di klub lain sehingga mau tak mau mereka harus melego si pemain ketika musim ini berakhir.

Kubu Ajax pun dikabarkan telah mengontak klub yang berminat pada jasa De Ligt. Mereka konon telah menyatakan bila wonderkid asal Belanda ini bisa diboyong pada akhir musim nanti.

Ajax memiliki faktor pendukung kenapda baru meleg De Ligt di musim panas nanti. Mereka berniat untuk mendaptkan suksesor yang setara dan kualits mumpuni, yang mana pilihan tersebut tidak banyak trsedia pada musim dingin mendatang.

Bukan cuma itu saja, Ajax jug telah merilis banderol jual si pemain. Mereka memasang harga minimal 60 juta euro bagi klub yang memang ingin menggunakan jasa De Ligt.