Ande Villa-Boas selaku pelatih Marseille tak sungkan untuk melayankan pujian besar kepada Neymar. Menurut pandangannya, Neymar di prediksi akan bisa menggantikan nama besar Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia di masa depan.

Neymar berhasil menciptakan kehebohan di dua musim kemarin, dimana secara mengejutkan hijrah ke Paris Saint Germain dengan nilai transfer memecahkan rekor dunia. PSG dengan berani membayar Neymar ke Barcelona dengan mahar 222 juta Euro.

Sepanjang musimnya di PSG, Neymar sering kali mendapatkan cedera metatarsal. Tak buruk, sepanjang itu dia suskes mencetak 51 gol dari total 58 penampilannya bagi Les Parisien. Mengetahui catatan itu, Ande Villa-Boas pun berani mengatakan jika Neymar layak dibanderol sebagai pemain terbaik dunia di masa mendatang.

“Dia adalah pemain yang sangat penting untuk dunia sepakbola. Bagi saya, dia [Neymar] adalah pemain yang bisa menjadi penerus Ronaldo dan Messi untuk menjadi pemenang Ballon d’Or. Namun sejauh ini ia belum tampil maksimal. Dia belum menunjukkan seluruh kualitas yang ia tunjukkan di Barcelona.” cetus Ande Villa-Boas.

Ande Villa-Boas menilai jika Neymar ingin mencapai titik tertinggi tersebut, maka dia harus bekerja lebih keras lagi. Terlepas dari gosip yang terus mendengarkan nama Neymar akan hijrah kembali ke Barcelona, tentunya dia berharap sang pemain bertahan di musim ini. Neymar di prediksi bisa menaikkan nama Ligue 1 Perancis di masa depan.

“Demi nama besar Ligue 1 di masa depan, sebaiknya dia tidak pergi. Dia adalah tipikal pemain yang memiliki citra bagus di dunia sepakbola, seperti saat Ronaldinho masih berada di Paris. Publik nyatanya lebih melihat aksi-aksinya. Saya sendiri tidak tahu apa yang terjadi, dan saya tidak seharusnya berkomentar karena saya bukan pelatih PSG.” tutup Ande Villa-Boas.

Sejauh ini belum ada kepastian dari kedua belah pihak terkait transfer Neymar, namun kabar terbaru menyebutkan jika agen Neymar sekarang sedang berada di Barcelona untuk menuntaskan transfer ini.