MU Samai Pencapaian Mereka Di 6 Tahun Silam

Manchester United

Manchester United belum terkalahkan sampai pekan ke-enam Premier League 2017/2018. Prestasi ini membuat MU menyamai rekor mereka di di musim 2011/2012.

MU saat ini duduk di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan perolehan 16 poin. Mereka sudah mencetak 17 gol dan hanya kebobola sebanyak dua kali saat ditahan imbang Stoke City 2 – 2 pada pekan ke-empat.

Perolehan poin dari The Red Devils sendiri sebenarnya sama dengan Manchester City, namun anak-anak asuh Jose Mourinho ini kalah dalam urusan selisih gol. The Citizens saat ini sudah mengemas 22 gol dengan dua kali kebobolan.

Pencapaian United musim ini ternyata sama dengan yang mereka raih musim 2011/2012. Kala itu mereka mengoleksi 16 poin dengan lima kemenangan dan satu kali imbang. Stoke juga jadi satu-satunya tim yang ketika itu bisa mengimbangi The Red Devils dengan skor 1 – 1, yang terjadi di pekan keenam.

Manchester United juga dalam situasi saling kejar-kejaran dengan Manchester City pada enam musim lalu. Tapi, mereka bisa berada di puncak klasemen lantaran unggul selisih gol dengan memasukan 22 kali dan kebobolan lima kali. Sementara The Citizens hanya mengemas 19 gol dengan kemasukan lima kali.

Kekalahan pertama MU di musim 2011/2012 baru terjadi pada pekan kesembilan. Kala itu tim yang masih ditangani oleh Sir Alex Ferguson tersebut dikalahkan oleh Manchester City 1 – 6 di stadion Old Trafford.

Pada akhir musim MU gagal keluar sebagai juara dengan menempati posisi runner-up. Secara dramatis The Red Devils kalah selisih gol dengan The Citizens, yang kala itu menjadi juara walaupun sama-sama mengoleksi 89 poin.

Nah, pada musim ini tren tidak terkalahkan Manchester United besutan Jose Mourinho bisa saja berakhir di pekan kedelapan. Mereka harus berhadapan dengan Liverpool di Anfield pada Sabtu (14 September 2017) malam WIB.

Kondisi kebugaran pemain dalam pertandingan itu bisa sangat mempengaruhi MU. Pertandingan tersebut dilakukan setelah jeda internasional. Seperti halnya The Red Devils ditahan imbang oleh Stoke City usai jeda internasional September ini.