MU Naikkan Gaji Kipernya Untuk Singkirkan Real Madrid

David de Gea Manchester United, David de Gea, Manchester United, Jose Mourinho, David de Gea Manchester United to Real Madrid, David de Gea to Real Madrid

Klub sepakbola raksasa di Liga Inggris yaitu Manchester United, belakangan dikabarkan telah menyiapkan perjanjian baru untuk penjaga gawang andalannya saat ini yaitu David De Gea. Bahkan tidak itu saja, manajemen setan merah itu juga akan menaikkan gaji kipernya tak lama lagi.

Perjanjian baru dengan de Gea memang dimaksudkan untuk tetap mempertahankan sang kiper agar tetap dapat bermain dibawah mistar United untuk beberapa tahun kedepan. Pasalnya ia belakangan menjadi bidikan beberapa klub papan atas terutama yang berasal dari Liga Spanyol yaitu Real Madrid.

Memang belakangan tim yang diasuh Zinedine Zidane sangat membutuhkan palang pintu terakhir pertahannannya karena kipernya saat ini yaitu Keylor Navas, tak tampil apik dan melakukan kesalahan yang seharusnya tak terjadi dimulut gawang. Hal ini terjadi tidak hanya satu dua kali saja.

Penjaga gawang berusia 28 tahun tersebut sebelumnya juga sudah diincar oleh Madrid bahkan sempat hampir berhasil melakukan tranfer permain pada musim sebelumnya namun akhirnya gagal hanya karena masalah administratif saja.

Madrid pun ingin mencobanya sekali lagi dimusim depan untuk mencicipi keahliannya, namun sayangnya kubu setan merah tersebut sepertinya juga masih ingin menggunakannya lebih lama lagi. Ia pun bersama lapis keduanya, Serigo Romero, akan mendapatkan kontrak baru seperti yang diungkap oleh media The Sun.

Dalam pemberitaannya, De Gea akan mendapatkan kenaikan gaji sekitar sepertiga dari gaji  permuinggunya saat ini. Saat ini saja gajinya sebesar 200 ribu poundseterling atau sekitar 3,3 Milayard rupuah perminggunya. Dan hal ini akan membuat dirinya sebagai salah satu pemain dengan bayaran termahal di Old Trafford, menyaingi rekannya Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, dan Wayne Rooney.

Saat ini de Gea masih memiliki masa kontrak hingga dua musim kedepan hingga musim 2018-2019. Akan tetapi manajemen MU ingin menambahkannya semusim lagi hingga musim 2019-2020. Sementara disisi lain rekan seprofesinya yaitu Romero, hanya tersisa satu musim kedepan. Namun sang pelatih dipercaya masih ingin tetap menggunakan jasanya walaupun hanya sebagai pelapis kedua.