Legenda Chelsea dan tim nasional Inggris, Frank Lampard menyebut bahwa Manchester United sekarang tampil lebih bagus tanpa Paul Pogba saat berduel melawan Liverpool. Permainan MU justru seimbang tanpa kehadiran Pogba.

MU berhasil mengakhiri rentetan hasil imbang saat mengalahkan Liverpool. The Red Devils mengalahkan The Reds dengan skor 2-1 di Old Trafford, Sabtu (10 Maret 2018) malam WIB. Dua gol MU diborong oleh Marcus Rashford sementara satu gol Liverpool terjadi karena gol bunuh diri Eric Bailly.

Dalam pertandingan tersebut, nama Pogba tidak ada dalam daftar pemain. Sang manajer, Jose Mourinho, menyebut Pogba cedera di saat-saat terakhir dalam persiapan menghadapi pertandingan. Bintang tim nasional Prancis itu diganti oleh Juan Mata.

Lampard, yang bertugas sebagai komentator untuk media BCC dalam pertandingan, menilai keputusan Jose Mourinho untuk menyimpan Pogba sangat tepat karena berbuah kemenangan MU atas Liverpool.

“Sebelumnya, kami sempat membicarakan apakah Jose Mourinho bisa mendapatkan susunan pemain terbaik dalam setiap posisi untuk mengisi starting eleven. Saya rasa dia telah mengontrolnya hari ini dan dia telah berhasil membuat tim lebih seimbang” ungkap Frank Lampard dalam analisisnya.

“Para pemain tahu tugas mereka saat sedang tidak membawa bola dan itulah yang diharapkan oleh Jose Mourinho dari para pemainnya,” tutur Frank Lampard .

“Nemanja Matic dan Scott McTominay sudah tahu tugas mereka sebagai gelandang. Dua pemain di depan lini belakang, jika ada Pogba mungkin mereka tidak akan seperti ini, terutama pada pertandingan besar. Kali ini mereka melindungi empat pemain bek dan tampil sangat agresif,” demikian tutup Frank Lampard.