MU Buru Dua Bakat Muda Italia

Manchester United

Manchester United terus fokus dalam proyek mengumpulkan talenta-talenta berbakat yang berasal dari seluruh penjuru dunia. Yang jadi target The Red Devils kali ini adalah dua remaja berbakat asal Italia.

Transfer Market Web melaporkan bahwa pencari bakat MU sengaja terbang ke Siprus pekan ini untuk menyaksikan penampilan tim nasional U-18 Italia kontra timnas Jerman U-18. Pencari bakat MU ditugaskan oleh Nicky Butt untuk mengamati dua pemain muda berbakat milik Italia yang tampil di laga tersebut.

Kedua pemain yang diamati oleh The Red Devils adalah penyerang Inter Milan Primavera, Davide Merola serta penjaga gawang Atalanta, Marco Carnesecchi. Dalam beberapa tahun terakhir, MU memang berusaha meningkatkan kualitas tim akademi mereka. Pasalnya, sejak Class 92, Manchester United belum mampu melahirkan pemain hebat lagi.

Tim akademi Manchester United saat ini ditangani oleh Nicky Butt. Tidak hanya berburu pemain-pemain muda bertalenta, MU juga membidik beberapa pencari bakat top. Sebelumnya MU sudah membajak pencari bakat Juventus, Javier Ribalta, pada musim panas lalu.

Sementara untuk pemain, The Red Dvils dalam beberapa tahun terakhir telah merekrut banyak talenta berbakat dari seluruh dunia. Nama-nama itu antara lain: Tahith Chong, Largie Ramazani, Arnau Puigmal, Aliou Traore, hingga Di’Shon Bernard.

Para pemain muda yang saat ini memperkuat tim akademi diharapkan bisa berkembang dan menembus tim utama dalam waktu dekat. Beberapa nama dari tim akademi MU yang diperkirakan siap dipromosikan ke tim senior adalah Angel Gomes dan Tahith Chong.