Manchester United disebut-sebut tengah mempersiapkan tawaran super besar kepada sosok pemain muda yang sedang bersinar di Valencia, Goncalo Guedes. Tergolong sebagai pemain muda, Manchester United terbilang sangat berani dengan siap menggelontorkan dana sebesar 51 juta pounds untuk mendapatkan pemain berusia 22 tahun tersebut.

Penampilan Guedes bersama Benfica telah menarik perhatian banyak klub elite Eropa termasuk Manchester United yang sudah mengamatinya sejak lama. Pada tahun 2017, Guedes lantas mencoba keberuntungannya dengan pindah ke Paris Saint Germain dengan harga transfer 30 juta euro.

Berkategori pemain muda, Guedes tidak mampu bersaing dilevel tertinggi Paris Saint Germain. Velencia kemudian jadi pilihannya pada musim 2017/18 dengan status pinjaman. Dan sampai pada akhirnya, Guedes menjadi pemain permanen Valencia di musim 2018/19.

Beruntung bagi Valencia karena penampilan Guedes bersinar dan langsung klop diberbagai pertandingan. Dia mampu memberikan lima gol dan sembilan assist untuk Los Che di pentas La Liga. Dan sampai akhirnya berani menggelontorkan dana 40 juta euro hanya untuk mempermanenkan Guedes.

Masuk di musim 2018/19, penampilan Guedes diklaim menurun lantaran terkendala cedera kambuhan. Usut punya usut, penurunan performa sang pemain tidak mengganggu perhatian banyak klub terhadap Guedes. Manchester United di klaim tetap tertarik dan siap untuk membayar mahal Guedes.

Dana sebesar 51 juta pounds atau senilai Rp 962 miliar siap digelontorkan Setan Merah kepada Valencia. Harga ini jelas lebih tinggi dari harga beli Valencia dari Paris Saint Germain, dengan kata lain jika Valencia pintar maka mereka mendapatkan banyak untung dari penjualan Guedes.

Posisi Guedes sendiri terbilang fleksibel, dimana dia bisa bermain diberbagai posisi termasuk bermain di posisi winger kiri atau pun penyerang tengah. Jika Manchester United mendapatkan jasa Guedes, maka mereka harus cepat lantaran sosok sang pemain juga diminati oleh Barcelona dan Real Madrid.

Berita Bola merujuk pada pergerakan Madrid dan Barca, Manchester United wajib waspada lantaran mereka begitu cerdik dalam menggoda pemain muda untuk berkarir di Santiago Bernabeu.