Bos Manchester United, Jose Mourinho memiliki pendapat jika pamor Liga Italia Serie A akan kembali terangkat dan punya banyak pendukung lagi seperti dulu. Hal itu adalah imbas dari bergabungnya Cristiano Ronaldo ke Juventus.

Ronaldo resmi berseragam Juventus di bursa transfer musim panas ini. Kapten tim nasional Portugal tersebut resmi menjadi pemain Il Bianconeri sejak 10 Juli yang lalu. Ronaldo akan memakai nomor punggung 7 di Juve.

Kedatangan Ronaldo diyakini akan membawa dampak yang signifikan bagi La Vecchia Signora. Secara umum, kedatangan Ronaldo juga akan membawa dampak yang positif untuk Liga Italia Serie A.

Seiring dengan bergabungnya Ronaldo, maka pamor Serie A sebagai salah satu kompetisi top dunia akan kembali terangkat. Pasalnya, mantan pemain Manchester United tersebut masih berstatus sebagai bintang sepakbola top dunia yang bisa membuat Serie A kompetitif.

Mourinho menjadi salah satu pihak yang yakin jika kedatangan Ronaldo akan membawa dampak positif bagi Serie A. Manajer asal Portugal tersebut yakin bahwa sang mega bintang bisa membawa Serie A berada di level yang sama dengan La Liga dan Premier League.

“Sekarang La Liga hanya punya satu pemain terbaik dunia. Sekarang pemain terbaik dunia satu bermain di Spanyol sementara satu lainnya bermain di Italia,” ungkap Jose Mourinho.

“Premier League adalah kompetisi yang paling kompetitif karena ada banyak pemain top. Sekarang, ada tiga kompetisi yang dilihat. Mulai saat ini, semua orang melihat Serie A karena Ronaldo, Premier League karena kompetitif dan La Liga karena Leo Messi,” jelas Mourinho.