Milik Cedera, Callejon Siap Main Di Posisi Penyerang Tengah

Penyerang Napoli, Jose Callejon menyatakan jika dia sudah siap untuk menggantikan peran Arkadiusz Milik sebagai penyerang tengah di Napoli. Jangankan itu, andaikan ditunjuk menjadi bek pun Callejon sudah siap.

Milik terpaksa naik ke meja operasi karena ligamen lututnya robek untuk kedua kalinya dalam kurun waktu satu tahun. Mantan penyerang Ajax Amsterdam ini diperkirakan harus menepi selama sekitar empat bulan ke depan.

Absennya penyerang asal Polandia itu membuat manajer Napoli, Maurizio Sarri harus berpikir keras dalam mengatur tim, terutama di posisi penyerang. Sejauh ini Il Partenopei kerap memainkan Dries Mertens sebagai striker tengah dalam formasi 4-3-3. Pemain yang berposisi asli sebagai winger kiri itu selalu tampil oke di posisi itu.

Tapi, Sarri tentu saja tidak bisa mengandalkan Mertens bermain sebagai striker tengah dalam seluruh pertandingan. Pemain asal Belgia itu juga perlu pelapis sepadan agar bisa tetap fit. Beberapa hari lalu, Napoli dikabarkan ingin mendatangkan striker tengah yang berstatus tak punya klub. Nama-nama seperti Alberto Gilardino dan Antonio Cassono keluar sebagai kandidat.

Akan tetapi, Callejon kini mengaku sangat siap jika diminta untuk jadi penyerang tengah. Tidak hanya itu, winger tersebut siap main di posisi apa saja jika pelatih memang memintanta.

“Jika pelatih meminta saya mengisi posisi penyerang tengah, saya akan melakukannya. Jika dia meminta saya untuk menjadi bek sayap, saya juga akan melakukannya. Dengan cederanya Arkadiusz Milik, kami semua harus bersatu dan membantu tim. Saya harus dapat saran dari Mertens tentang cara bermain sebagai striker tengah” kata Callejon seperti yang dilansir dari Football Italia.

Walaupun tidak bisa memainkan Milik untuk sementara waktu, Napoli masih menunjukkan ketajamannya di lini serang. Itu dibuktikan dengan mengalahkan Feyenoord 3 – 1 dalam ajang Liga Champions di San Paolo, Rabu (27 September 2017) dinihari WIB.

Trio penyerang Il Partenopei yang diisi oleh Lorenzo Insigne, Dries Mertens, dan Jose Callejon saling bergantian mencetak gol. Sementara itu, tim tamu hanya bisa mencetak gol melalui eksekusi penalti Jens Toornstra.