Tim top Serie A Italia, AC Milan, konon kabarnya bakal segera menyelesaikan transfer pemain Fabio Borini ke klub Tiongkok, Shenzhen FC, dalam beberapa pekan ke depan.

Dikabarkan Milan sedang butuh pasokan dana segar guna berbelanja pemain saat bursa transfer musim dingin dibuka. Alasannya saat ini Milan masih di bawah pengawasan ketat UEFA soal pelanggaran Financial Fair Play.

Beberapa waktu lalu Il Diavolo Rosso sendiri sempat diisukan bakal melego Hakan Calhanoglu yang konon berada dalam daftar bidikan klub Jerman RB Leipzig. Akan tetapi manajemen klub kini lebih memprioritaskan penjualan Borini.

Seperti dikutip dari Football Italia, Milan dan Shenzhen FC sekarang sedang mengadakan pembicaraan terkait transfer Borini. Proses negoiasi sendiri berjalan cukup mulus.

Kubu si pemain dikatakan telah menyepakati kontrak tiga tahun yang disodorkan oleh Shenzhen FC. Dalam kontrak itu ia akan digaji sebesar 5 juta euro atau setara dengan Rp 83 miliar tiap musim.

Dan sekarang kedua klub harus segera menemukan keputusan pasti soal harga biaya transfer. Rossoneri sendiri memasang harga sebesar 10 juta euro untuk striker yang pernah membela Liverpool itu.

Nominal sebesar 10 juta euro tentu akan membuat AC Milan untung lantaran sebelumnya klub asal Kota Mode itu hanya mengucurkan uang sebesar 6 juta euro saat mengangkutnya dari Sunderland di bursa transfer musim panas 2017.

Sepanjang musim 2018-2019 Borini sudah memainkan 12 pertandingan bersama Milan dimana pemain kelahiran 27 tahun lalu tersebut berhasil menorehkan satu gol dan satu assist.