Rumor terkait kelanjutan nasib Mehdi Benatia sudah masuk ke babak baru. Raksasa Serie A Italia, AC Milan, konon berminat untuk merekrut palang pintu milik Juventus tersebut ketika bursa transfer musim dingin mendatang dibuka.

Pemain berusia 31 tahun tersebut telah merumput di Italia selama tiga tahun. Ia bergabung dari Bayern Munchen dengan kontrak pinjam sebelum resmi dipermanenkan pada tahun kedua.

Akan tetapi Benatia belakangan mengaku dia sudah tidak lagi kerasan bermukim di Allianz Stadium. Memang karena si pemain tak mendapat kesempatan bermain cukup usai manajemen klub resmi memulangkan Leonardo Bonucci dari AC Milan di musim panas kemarin.

Seperti dikutip dari Mediaset Premium, AC Milan sadar akan kondisi Benatia sekarang ini. Hasilnya mereka cukup berminat untuk mendapatkan servis pemain internasional Moroko tersebut pada Januari mendatang.

Masih dalam laporan itu alasan terpenting Milan ingin mengamankan tanda tangan Benatia lantaran tim asal kota mode butuh tambahan amunisi di lini belakang.

Seperti kita tahu jika Il Diavolo Rosso belum bisa memainkan Mattia Caldara. Defender muda bertalenta tersebut dibekap cedera cukup serius sehingga dia terpaksa menepi cukup lama dari skuat inti Rossoneri.

Bukan cuma itu bek andalan sekaligus kapten Alessio Romagnoli kabarnya diburu sejumlah klub besar Eropa. Hasilnya Benatia disebut-sebut mampu menjadi jalan keluar yang tepat untuk barisan belakang mereka.

mehdi benatia 2018

Pihak Milan sendiri sedang menggodog rencana terkait kepindahan Benatia. Mereka kabarnya berniat lebih dulu menyodorkan kontrak pinjaman pada musim dingin mendatang.

Skema tersebut ditempuh guna menghindari sanksi FFP, sehingga opsi paling logis bagi Milan ialah meminjam sang pemain dari sang juara bertahan.

Juventus dikabarkan juga tak keberatan meminjamkan Benatia kepada Milan. Akan tetapi mereka berniat si pemain dikontrak penuh secara permanen pada akhir kontrak peminjamannya. Juventus sendiri memasang harga sebear 15 juta euro saja untuk transfer mantan pemain Bayern Munchen tersebut.